'Ritual' Khusus Anthony Sinisuka Ginting sebelum Berlaga, Ternyata Juga Dilakukan Jonatan Christie

Sebelum bertanding, ada 'ritual' khusus yang dilakukan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

'Ritual' Khusus Anthony Sinisuka Ginting sebelum Berlaga, Ternyata Juga Dilakukan Jonatan Christie
BADMINTON INDONESIA
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bermain pada babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan. Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Sebelum bertanding, ada 'ritual' khusus yang dilakukan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting mengatakan, 'ritual' sebelum bertanding yang dilakukannya adalah menonton pertandingan calon lawannya.

Tak hanya itu, ia juga punya kebiasaan mencatat semua kelebihan dan kekurangan calon lawannya tersebut.

Ini bukan hanya menjadi kebiasaan Anthony Sinisuka Ginting, tapi juga tim tunggal putra pelatnas seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Jadwal Indonesia Masters 2020, 12 Wakil Merah Putih Berebut Tiket Perempat Final, Ada Perang Saudara

Bergabungnya Makan Konate ke Persebaya Surabaya Lengkapi Kuota Pemain Asing Bajul Ijo

Ternyata pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, yang awalnya memberi arahan mengenai hal ini.

"Memang awalnya semua pemain tunggal putra diminta melakukan kebiasaan mencatat ini sama koh Hendry. Sampai sekarang saya masih melakukan ini," ujar Anthony Sinisuka Ginting dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Badmintonindonesia.org.

"Biasanya sebelum tanding, saya nonton video pertandingan lawan sambil dicatat apa saja kelebihan dan kekurangan dia. Memang sih pasti sudah tahu kebiasaan lawan kalau sudah pernah ketemu, tetapi dengan dicatat jadi lebih 'nempel di kepala'. Kadang di lapangan kalau lagi capek dan blank, bisa diingat lagi," ujar Anthony Sinisuka Ginting.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga terbiasa melakukan hal ini, mencatat kelebihan dan kelemahan lawan sebelum bertanding.

Pastikan Tetap Membela Arema FC, Hanif Sjahbandi Antusias dengan Kehadiran Pelatih Baru Mario Gomez

Persebaya Beri Tawaran Osvaldo Haay untuk Bertahan, Bintang Timnas U-23 Minta Waktu Berpikir

Pada Indonesia Masters 2020, Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli, dengan skor 21-14, 21-12.

Sempat tertinggal di awal game pertama, Anthony Sinisuka Ginting kian mantap di game kedua, ia unggul jauh dari Parupalli.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved