Berita Persebaya Surabaya

Bonek Ingin Ada Audiensi Persebaya dan Pemkot Surabaya Guna Pecahkan Permasalahan Home Base

Persebaya Surabaya terancam tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat mengikuti kompetisi Liga 1 2020.

Bonek Ingin Ada Audiensi Persebaya dan Pemkot Surabaya Guna Pecahkan Permasalahan Home Base
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Bonek penuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya saat laga persahabatan bertajuk "Persebaya Forever Game", Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya terancam tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya saat mengikuti kompetisi Liga 1 2020.

Alasannya, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memulai tahap renovasi stadion, untuk persiapan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Melihat situasi tersebut, satu pentolan Bonek, Andie Peci, menyebut ingin menunggu keputusan atau pernyataan dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Persebaya Terancam Jadi Tim Musafir, Bonek Pasang Pamlet Dukungan untuk Bajul Ijo

Arema FC Sisakan Satu Slot Kiper, Nama Kurnia Meiga Mencuat, Begini Tanggapan Manajemen Singo Edan

"Statement itu kan pertama dari kabid Dispora. Sampai sekarang wali kota belum menyatakan statement soal ini," ujar Andie Peci, Senin (20/1/2020).

Andie Peci juga menyayangkan Pemkot Surabaya, yang disebutnya tidak menggubris surat dari Persebaya Surabaya yang mengajak audiensi, guna memikirkan jalan keluar masalah home base.

"Permintaan itu tidak direspons," kata Andie Peci.

Padahal ada banyak aspirasi demi Persebaya tetap bermain di Surabaya, seperti memberikan opsi menggunakan Stadion Gelora 10 November (G10N).

Stadion yang berada di kawasa Tambak Sari Surabaya merupakan stadion legendaris sekaligus menjadi saksi perjalanan sejarah tim sepak bola asal Surabaya itu.

Arema FC Beri Materi Latihan Ala Militer untuk Perkuat Stamina dan Kondisi Fisik Pemain

Hasil Lengkap Final Indonesia Masters 2020, Wakil Merah Putih Borong 3 Gelar Juara

28 Pemain Timnas U-19 Indonesia Ikuti Pemusatan Latihan di Thailand, Tak Ada Satupun Pilar Persib

Situasi ini juga membuat suporter Persebaya Surabaya, Bonek, melakukan aksi guna memberikan dukungan pada klub kebanggaannya dengan memasang pamflet dan spanduk.

Beberapa pamflet terpasang di kawasan Surabaya, seperti di sekitar Balai Kota Surabaya bertuliskan "Piala Dunia Hanya Sementara, Mau Dibawa Kemana Kandang Persebaya Kami".

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved