Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Terancam Jadi Tim Musafir, Bonek Pasang Pamlet Dukungan untuk Bajul Ijo

Bonek melakukan aksi berupa pemasangan pamflet dan spanduk agar tim kebanggaannya tetap bermain di Surabaya.

Persebaya Terancam Jadi Tim Musafir, Bonek Pasang Pamlet Dukungan untuk Bajul Ijo
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pamflet dari Bonek untuk mendukung Persebaya Surabaya terpasang di berbagai sudut Kota Pahlawan, satu di antaranya di sekitar Balai Kota Surabaya di Jalan Wali Kota Mustajab, Senin (20/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, melakukan aksi berupa pemasangan pamflet dan spanduk agar tim kebanggaannya tetap bermain di Surabaya.

Pamflet dan spanduk itu berisikan respons Bonek, karena Persebaya Surabaya terancam tidak bisa berlaga di rumah sendiri akibat rencana Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pamflet itu bertebaran di kawasan Surabaya, khususnya sekitar Balai Kota Surabaya, bertuliskan "Piala Dunia Hanya Sementara, Mau Dibawa Kemana Kandang Persebaya Kami".

Mengingat ajang sepak bola dunia ini akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (GBT), yang merupakan home base Persebaya Surabaya setiap menjamu lawannya.

Hadiah Jawara Kompetisi Internal Persebaya 2019, Uang Puluhan Juta Rupiah hingga Perlengkapan Bola

Nil Maizar Rahasiakan Identitas Tiga Pemain Asing yang akan Jalani Trial di Persela Lamongan

Pentolan Bonek, Andie Peci mengatakan, aksi ini merupakan bentuk dukungan suporter kepada klub kebanggaannya agar tetap bisa bermain di rumahnya sendiri.

"Ini merupakan tradisi yang coba kami ulangi, seperti aksi bela Persebaya yang lalu. Saat itu, kami juga lakukan ketika Persebaya vakum," jelas Andie Peci, Senin (20/1/2020).

Ia menambahkan, aksi ini dilakukan karena situasi sangat mepet.

Mengingat kompetisi Liga 1 2020 akan segera bergulir (Maret), tapi Persebaya Surabaya belum dapat opsi stadion pengganti.

Alasan Bambang Pamungkas Terima Tawaran Jadi Manajer Persija, Ikatan Batin Sampai Target Tinggi Tim

Bek Naturalisasi Zoubairou Garba Ikut Pemusatan Latihan Persebaya, Sinyal Bergabung?

Kendati keputusan paling buruk tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, ia berharap ada opsi agar Bajul Ijo bisa menggunakan Stadion Gelora 10 November (G10N).

Stadion yang berada di kawasa Tambak Sari Surabaya merupakan stadion legendaris sekaligus menjadi saksi perjalanan sejarah tim sepak bola asal Surabaya itu.

"Apalagi sudah mendesak, sudah bulan Januari. Biasanya pengajuan home base Februari, ini semakin mepet. Akhirnya kami menggunakan pamflet itu," ujarnya.

Sebelumnya, aksi ini muncul setelah Pemkot Surabaya menyatakan secara teknis dua lokasi itu akan dalam proses renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Sempurnakan Komposisi Tim, Pelatih Persebaya Masih Butuh Tambahan Pemain Belakang dan Kiper

Tak Berubah, Arema FC Tetap Targetkan Go Asia di Musim 2020, Perombakan Besar-besaran Pun Dilakukan

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved