Jaga Persaingan Pasar, Softex Plant Sidoarjo Bakal Genjot Produksi Selama 2020 Ini

Jaga Persaingan Pasar, Softex Plant Sidoarjo Bakal Genjot Produksi Selama 2020 Ini.

Jaga Persaingan Pasar, Softex Plant Sidoarjo Bakal Genjot Produksi Selama 2020 Ini
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Aktivitas di pabrik PT Softex Indonesia di Sidoarjo, Kamis (23/1). Produsen pembalut dan popok terbesar di Indonesia itu memiliki area produksi di pabrik Sidoarjo seluas 18.552 per meter persegi dengan kapasitas 7 mesin produksi. 

Jaga Persaingan Pasar, Softex Plant Sidoarjo Bakal Genjot Produksi Selama 2020 Ini

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Produsen pembalut dan popok PT Softex Indonesia untuk pabrik Sidoarjo, di tahun 2020 ini menargetkan peningkatan produksi hingga 20 persen.

Langkah itu dilakukan untuk menjaga pasar di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

"Kami targetkan peningkatan produksi ini untuk mendukung rencana pengembangan pabrik baru di Kerawang. Selama ini pabrik pertama di Tangerang, dan kedua di Sidoarjo ini dan selanjutnya di kuartal III tahun 2020 ini kami target operasional di pabrik Kerawang," jelas Hendra Setiawan, CEO PT Softex Indonesia, Kamis (23/1/2020).

Ulang Tahun ke-44, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Dapat Kado Manis, Suporter di Sidoarjo Beri Ucapan

Bawaslu Usut Dugaan Pelanggaran Bagi-bagi Uang dan Motor Bacabup Kelana Aprilianto ke PDIP Sidoarjo

Bongkar Makam Pemuda Sidoarjo & Autopsi 3 Jam oleh Polisi, Kejanggalan Pengeroyokan Jadi Sebab

Pabrik Softex Sidoarjo memiliki luas sekitar 18.552 meter persegi memproduksi produk Sweety, Happy Nappy, Confidence dan Softex ini 90 persennya memenuhi permintaan Indonesia Timur sedangkan 10 persen untuk ekspor.

“Di pabrik Sidoarjo ini kami memiliki 7 mesin produksi. Setiap mesin mampu menghasilkan 15 juta hingga 20 juta popok maupun pembalut setiap harinya,” tambah Benydictus Hidrawan, Plant Manager Sidoarjo PT Softex Indonesia.

Dengan utility sudah mencapai 80 persen, rencana kenaikan produksi berpotensi menambah mesin. Namun Benydictus mengaku hal tersebut diserahkan ke kantor pusat.

Terkait pabrik baru di Kerawang, akan menempati lahan seluas 12 hektare dan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems/ASRS).

Dalam kesempatan itu, Head of Talenta Acquisition Learning and Reward PT Softex Indonesia M Zaenal Abidin, juga mengungkapkan tentang program sustainability yang dilaksanakan Softex Indonesia.

"Program ini dilaksanakan dengan sistem berbeda dengan tujuannya untuk mengolah popok bayi bekas sehingga tidak mencemari lingkungan. Nantinya hasil olahan berupa pupuk dan media tanam," kata Zaenal.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved