Ratusan Anak-anak di Sumenep Antusias Ikuti 'Menghias Sari Roti', Ciptakan Kreasi Bagi Anak Madura

Ratusan anak-anak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti event bertajuk ‘Menghias Sari Roti Ibu dan Anak’ di Gedung Korpri Sumenep, Kamis

Ratusan Anak-anak di Sumenep Antusias Ikuti  'Menghias Sari Roti', Ciptakan Kreasi Bagi Anak Madura
istimewa
Ribuan anak mengikuti lomba menghias sari roti di Gedung Korpri Sumenep 

 TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Ratusan anak-anak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti event bertajuk ‘Menghias Sari Roti Ibu dan Anak’ di Gedung Korpri Sumenep, Kamis (30/1/2020).

Acara bertajuk 'Menghias Sari Roti Ibu dan Anak' tersebut menggandeng Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sumenep dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Sumenep.

Menurut Direktur CV Surabaya Bintang Sejahtera, Andy Setiawan menjelaskan, event yang melibatkan anak-anak dan orang tua itu untuk menciptakan ruang kreasi bagi anak-anak khususnya di Kabupaten Sumenep, Madura.

“Dari event ini, kita berharap akan terbangun sinergi orang tua dan anak untuk melatih kekompakan,” ujar pria berkacamata dan murah senyum itu.

Menurut Andy Setiawan, pihaknya selaku distributor produk Sari Roti wilayah Madura merasa terpanggil untuk ikut ambil bagian atas terselenggaranya event tersebut guna membangun kualitas SDM Madura.

Bahkan, event serupa akan dijadikan kalender tahunan di seluruh wilayah Madura.

Himpaudi Dan IGTKI Sumenep Madura Gelar Lomba Kreatifitas Menghias Sari Roti, Catat Tanggalnya

Ingin Pecahkan Rekor MURI, Dewan Masjid Indonesia Kota Surabaya Gelar Donor Darah di 33 Masjid

“Tidak hanya di Sumenep, kabupaten lain, seperti Pamekasan, Sampang dan Bangkalan juga kita support,” jelas Andy Setiawan.

Andy Setiawan menambahkan, pelaksanaan menghias Sari Roti di Kabupaten Sumenep mendapat dukungan penuh dari semua pihak, baik Dinas Pendidikan maupun dari komunitas lain.

“Pesertanya mencapai 600 anak. Berarti, 1.200 dengan orang tuanya. Ini luar biasa dalam usaha membangun mental positif dan kreativitas SDM anak-anak Madura,” imbuhnya.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved