Gus Sholah Meninggal Dunia

Begini Rangkaian Prosesi Pemakaman Gus Sholah di Ponpes Tebuireng

Sejumlah pejabat Negara akan mengikuti prosesi pemakaman Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Surya/Mohammad Romadoni
Persiapan pemakaman Gus Solah di Ponpes Tebu Ireng Jombang 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Sejumlah pejabat Negara akan mengikuti prosesi pemakaman Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Kepala Pondok Putra Pesantren Tebu Ireng, Ustaz Iskandar menjelaskan rombongan keluarga bersama almarhum berangkat dari rumah duka dari Bandara Halim PK.

Rombongan dari Jakarta sekitar 85 orang yang berasal dari keluarga menumpang pesawat Batik Air (special flight). Estimasi rombongan tiba di International Airport Juanda sekitar pukul 11.15 WIB.

"Kita difasilitasi oleh Pemprov Jatim dan Polda Jatim untuk pengawalan estimmasi dari Juanda pukul 11.15 sampai di sini (Pondok Pesantren Tebu Ireng, Red) sekitar pukul 12.00 WIB," ujarnya, Senin (3/2/2020).

Ia mengatakan sesuai rencana pejabat mulai dari Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Luk Hermawan bersama pejabat lainnya akan terlebih dulu menyambut rombongan keluarga almarhum di Juanda. Mereka akan berangkat sekitar 10 menit terlebih dulu dari rombongan almarhum menuju ke Ponpes Tebu Ireng.

"Harapannya pejabat menyambut di Juanda dan ada juga yang di sini Ponpes Tebu Ireng," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Warga China Pakai Masker Galon Plastik hingga Kulit Buah Hindari Virus Corona, Lihat Potretnya

Masih kata Ustaz Iskandar, rangkaian prosesi pemakaman mulai dilakukan sejak pagi di area pemakaman keluarga Pondok Pesantren Tebu Ireng.

"Diperkirakan tiba sekitar pukul 12.00 WIB untuk prosesi pemakaman rencananya dimulai setelah salat Ashar pukul 16.00 WIB," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Pihaknya belum dapat memastikan apakah ada pejabat dari Pemerintah Pusat yang aka ikut menghadiri prosesi pemakaman Gus Sholah di Ponpes Tebu Ireng.

Termasuk salah satunya yaitu Menkopolhukam Mahfud MD yang sesuai informasi akan hadir mengikuti prosesi pemakaman ini.

"Kami belum menerima konfirmasi terkait kehadiran pejabat tersebut," tandasnya.

"Kami belum menerima konfirmasi terkait kehadiran pejabat tersebut," tandasnya.(Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved