Bengkel Custom di Surabaya: Yamaha XSR 155 Motor Sport Yang Tampilannya Seperti Habis Dimodif

bengkel spesialis custom motor klasik ternama di Surabaya yakni Minority_Custom menyebut Yamaha XSR 155 merupakan satu-satunya motor sport pertama

Bengkel Custom di Surabaya: Yamaha XSR 155 Motor Sport Yang Tampilannya Seperti Habis Dimodif
Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Jonathan Evan Santoso selaku pemilik Minority Custom Motorcycle Surabaya menyebut Yamaha XSR 155 merupakan motor yang banyak dinantikan kehadirannya oleh para penghobi custom motor dan peminat motor klasik. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satu diantara bengkel spesialis custom motor klasik ternama di Surabaya yakni Minority_Custom menyebut Yamaha XSR 155 merupakan satu-satunya motor sport pertama di Indonesia yang tampilannya seperti telah dicustom.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Jonathan Evan Santoso selaku pemilik Minority Custom Motorcycle Surabaya.

"Bagi saya Yamaha All New XSR 155 yang baru mengaspal di Jatim sendiri tepat 4 hari lalu ini merupakan motor sport yang benar-benar punya tampilan retro sejati," kata Jon sapaan akrab Jonathan Evan Santoso, Senin, (3/1/2020) di bengkelnya, Jalan Gunung Anyar Harapan ZA/21A, Kota Surabaya.

Dikatakan Jon, dengan punya tampilan yang retro sejati, XSR 155 bagi dirinya merupakan motor sport satu-satunya di Indonesia yang tampilannya seperti terkena custom atau termodifikasi.

Bagi Jon sendiri, XSR 155 merupakan motor yang memang banyak dinanti-nanti penggemar motor custom maupun retro.

"Meskipun punya tampilan yang klasik namun dengan dibekali mesin tangguh yang ada pada motor sport dan segala fitur-fiturnya yang modern, XSR 155 memang banyak diminati banyak orang," ujarnya.

Wapres Maruf Amin Imami Salat Jenazah Gus Sholah, Ungkap Kekagumannya Pada Pesantren Tebuireng

Gus Solah Akan Dimakamkan di Samping Makam Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang

TERPOPULER JATIM: Gubernur Khofifah Jalan Kaki 70 M hingga Pikap di Blitar Terobos Palang KA

"Saya bisa bilang XSR 155 memang merupakan motor retro yang sudah lama dinanti banyak orang sebab konsumen saya sendiri saja yang terbanyak adalah konsumen yang minta motornya dimodif tampang klasik atau retro, hal ini berarti motor seperti XSR 155 otomatis peminatnya sangat banyak," tambahnya.

Ditanyai soal apakah Yamaha XSR 155 masih bisa dicustom dengan sudah punya tampilan retro?, Jon mengatakan tetap bisa dicustom maupun dimodif lagi.

"Motor baru yang dari pabriknya memang punya tampilan klasik retro sekalipun bagi saya tetap bisa dicustom atau dimodif, karena dalam dunia custom yang terpenting adalah tentang kreatifitas bengkelnya, selama inspirasi kreatifitas masih ada otomatis juga ada bagian-bagian dimotor retro original yang bisa dicustom," kata Jon.

Terkait XSR 155, Jon mengatakan hanya perlu custom sedikit saja yakni pada bagian spakbor depan dan belakangnya, bagian ini dikatakannya bisa dibuat tampilannya punya karakter desain gahar namun tetap punya cita rasa klasik.

Sekadar informasi, Yamaha All New XSR 155 sendiri resmi meluncur di Jatim pada 4 hari lalu, motor ini di banderol seharga 39.253.000 dan untuk yang pingin mendapatkan motor ini dengan tampilan modifikasi atau sudah tercustom.

Yamaha Jatim juga menyediakanya yakni cukup menambah uang seharga Rp3.120.000 maka kalian bisa mendapatkan All New XSR 155 dengan desain atau tampilan Sport Heritage, tambahan seharga Rp5.757.000 untuk yang desain Tracker dan untuk yang tampilan Cafe Racer seharga Rp5.000.000.

Sedangkan kalian yang berada di Surabaya, yang kepingin motornya dicustom retro di bengkel luar atau lebih tepatnya pingin ditangani langsung oleh Jon, kalian cukup pantengin Instagramnya yakni @minority_custom.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved