Gus Sholah Meninggal Dunia

Prosesi Pemakanan Gus Sholah akan Diwarnai Sambutan Sejumlah Pejabat Negara, Peziarah Dibagi 3 Ring

Beberapa pejabat negara dipastikan akan hadir dan beri sambutan dalam prosesi pemakaman Gus Sholah. Peziarah dibagi dalam tiga ring.

TRIBUNJATIM.COM/Mohammad Romadoni
Susana penyambutan almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jalan Irian Jaya, Cukir, Kabupaten Jombang, Senin (3/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM, JOMBANG - Jelang prosesi pemakaman KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, beberapa pejabat negara dipastikan hadir dan akan memberikan sambutan.

Pemakaman Gus Sholah akan dilangsungkan di area kompleks pemakaman keluarga Pondok Pesantren Tebuireng, Jalan Irian Jaya, Cukir, Kabupaten Jombang, Senin (3/2/2020).

Kepala Pondok Putra Pesantren Tebu Ireng, Ustaz Iskandar mengatakan, sesuai rangkaian prosesi pemakaman nantinya akan ada sambutan dari pejabat setempat.

Arema FC Daftarkan 2 Stadion Ini Sebagai Home Base Liga 1 2020: Jaga-jaga Bakal Boyongan

Mengintip Rumah King of The King di Bandung yang Mengaku Punya Kekayaan Rp60.000 Triliun, Mewah?

"Dari yang kita tunjuk itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ketika beliau sudah di sini (Ponpes Tebuireng, Red)," ungkapnya.

Dikatakannya, perwakilan dari keluarga juga akan turut memberikan sambutannya. Rencananya dari keluarga almarhum akan diwakilkan oleh Gus Ipang.

"Kalau dari keluarga ada Gus Ipang yakni putra Beliau, kalau tidak berkenan nanti ada wakil pengasuh Kiai Abdul Hakim biasanya sambutannya mengenai permohonan maaf almarhum," ujarnya.

Hotel Cordella Inn Modern, Minimalis Pilihan Baru Menginap di Sidoarjo Soft Opening Rp 202.020

Lanjut dia, di lokasi pemakaman nanti akan diberlakukan sistem zonasi mulai ring satu sampai 3. Untuk sementara akses ke lokasi untuk peziarah dibagi  sampai ring 3.

Susana penyambutan almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jalan Irian Jaya, Cukir, Kabupaten Jombang, Senin (3/2/2020).
Susana penyambutan almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jalan Irian Jaya, Cukir, Kabupaten Jombang, Senin (3/2/2020). (TRIBUNJATIM.COM/Mohammad Romadoni)

"Ring satu untuk para keluarga, peziarah pejabat dan tamu di ring 2 , sedangkan santri dan peziarah umum di ring 3," jelasnya.

Ditambahkannya, area Ponpes Tebuireng tidak akan dibatasi untuk peziarah.

Kebiasaan Sepele Mampu Membuat Pria Sembuh dari Virus Corona Meski Obatnya Belum Ditemukan

Gubernur DKI Anies Baswedan Kirim Bunga Duka Cita Atas Wafatnya KH Salahuddin Wahid

Hanya saja, nanti malam akan dilakukan tahlil di pusatkan di Masjid Utama dan dalam kesepuhan Ponpes Tebuireng.

"Di halaman akan dipasang tenda dan kursi kurang lebih 500-700 dan pusat pengajian di mesjid utama," tandasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni

Editor: Heftys Suud

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved