Batik Air Resmi Datangkan Airbus 320-200NEO, Punya Layanan Premium, Intip Spesifikasinya

Resmi medatangkan Airbus 320-200NEO ke Indonesia, Batik Air member of Lion Air Group mengklaim pesawat jenis Airbus terbaru itu punya layanan

Batik Air Resmi Datangkan Airbus 320-200NEO, Punya Layanan Premium, Intip Spesifikasinya
istimewa
Airbus 320-200 NEO Batik Air. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Resmi medatangkan Airbus 320-200NEO ke Indonesia, Batik Air member of Lion Air Group mengklaim pesawat jenis Airbus terbaru itu punya layanan yang premium.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

"Kita bisa bilang pesawat ini punya layanan yang premium karena Pesawat ini telah dibekali teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan setiap tamu ketika berada di kabin," kata Capt. Achmad Luthfie saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (7/2/2020).

Pada Pesawat Airbus 320-200NEO ini, dikatakannya, Batik Air menyediakan kenyamanan dengan melengkapinya dengan layanan hiburan penerbangan (inflight entertainment).

"Layanan kenyaman yang sekaligus didukung dengan hiburan penerbangan yang ada pada pesawat ini yang dimaksud adalah berupa adanya audio video visual di setiap kursi, pengaturan suara (audio control), kabin paling senyap di kelasnya, menambah fitur utama kursi lebih ergonomis dan sandaran kursi pada kaki (foot rest)," ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan, pesawat A320-200 NEO juga menawarkan kompartemen penyimpanan barang bawaan (overhead bin) yang paling besar di kabinnya.

"Kompartemen yang terletak di atas kursi penumpang ini menyediakan 10% volume ekstra, menampung lebih banyak jumlah tas hingga 60%., serta desain baru kompartemen bagasi kabin yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan di kabin," jelasnya

Sedangkan dari sisi operasional, A320-200 NEO dikatakannya telah menggunakan sistem Fly-By-Wire, sebingga memungkinkan Batik Air beroperasi secara tepat dengan kebutuhan spesifik rute tertentu.

Tidak hanya itu saja, masih kata Capt. Achmad Luthfie, pesawat ini memiliki ”Type Rating” yang sama sehingga dapat memudahkan pilot dalam menerbangkan tipe pesawat. Hal ini juga memudahkan tim mekanik atau teknisi yang sama untuk memelihara beberapa tipe pesawat sekaligus.

Batik Air Datangkan Airbus Komitmen Menyediakan Layanan Terbaik dan Ekspansi Bisnis

BREAKING NEWS : Polda Jatim Gerebek Lokasi Diduga Jadi Pembuatan Narkoba di Siwalankerto Surabaya

Tugas Besar Istri Kedua Diungkap Istri Pertama yang Viral Antar Sang Suami Menikah Kedua Kalinya

Ditanyai soal mesinnya, ia mengatakan pesawat ini sudah pakai mesin yang eco-friendly.

"Airbus 320 NEO Batik Air sudah didukung mesin yang eco-friendly, maka pesawat jenis Airbus ini menjadi lebih hemat dari sisi bahan bakar dan mampu menempuh jarak penerbangan lebih jauh (long haul)," tutupnya

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved