Liga 1 Indonesia

PT LIB Sampaikan Hasil Verifikasi Home Base Persebaya di Stadion GBT

Proses verifikasi home base Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) telah dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT LIB Sampaikan Hasil Verifikasi Home Base Persebaya di Stadion GBT
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Bonek penuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya saat laga persahabatan bertajuk "Persebaya Forever Game", Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Proses verifikasi home base Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) telah dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Proses tersebut terpantau sudah dilakukan oleh tim verifikasi PT. LIB pada Jumat (7/2/2020) sore di sela official training Persebaya untuk uji coba dengan Sabah FA.

Supervisor Kompetisi PT LIB, Somad menyebut  fasilitas di stadion GBT sudah cukup mempuni, hanya saja ada beberapa tugas rumah sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

Diantaranya merubah letak area Mix Zone atau kawasan untuk rekan media melakukan proses wawancara di luar sesi konfrensi pers setelah pertandingan.

Sebab selama ini area Mix Zone di Stadion GBT antara tim tuan rumah dan tim tamu berada di area terpisah. Sementara LIB meminta untuk di satukan.

Empat Pemain Bhayangkara FC Mendapat Panggilan Timnas Indonesia, Paul Munster Sempat Protes

4 Pelaku Pembuat Ganja Sintetis Diterbangkan ke Polda Metro Jaya, Diduga Kuat Jaringan Internasional

Berita Penculikan Anak di Menganti Hoax, Polisi Cari Akun Pengunggah

"Mix Zone harus di mofifikasi atau di set up sedemikian rupa, bisa di pindah ke tengah (area dekat pintu masuk utama). Ruangan lainnya tidak ada masalah," ujar Somad.

Selain itu, Somad menyebut rumput di stadion GBT masih butuh proses perawatan karena ditemukan ketinggian rumput yang berbeda-beda. 

"Rumputnya tidak rata, mungkin ada jenis rumput yang berbeda, jadi harus ada upaya pemotongan rumput agar sama sesuai yang direkomendasikan 3 cm dari permukaan lapangan," imbuhnya.

Ia berharap sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir pada 10-20 Februari nanti, tidak ada aktifitas di lapangan Stadion GBT agar pengelola bisa melakukan proses perawatan.

"Setelah pertandingan persahabatan (lawan Sabah FA), masih ada 10 hari lagi, dimohon tidak ada aktifitas (di lapangan) untuk fokus perawatan," imbuhnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved