Berita Arema FC

Keuntungan Arema FC Pasca Jadwal TC Timnas Mundur, 2 Pemain Ini Bisa Ikut di Piala Gubernur Jatim

Keuntungan Arema FC Pasca Jadwal TC Timnas Mundur, 2 Pemain Ini Bisa Ikut di Piala Gubernur Jatim.

Keuntungan Arema FC Pasca Jadwal TC Timnas Mundur, 2 Pemain Ini Bisa Ikut di Piala Gubernur Jatim
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Para pemain Arema FC saat berendam di air es atau ice bath therapy usai latihan, Kamis (6/2/2020). 

Keuntungan Arema FC Pasca Jadwal TC Timnas Mundur, 2 Pemain Ini Bisa Ikut di Piala Gubernur Jatim

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Mundurnya jadwal pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta, diakui memiliki keuntungan tersendiri bagi Arema FC.

Pasalnya, karena TC yang awalnya dijadwalkan mulai 9 hingga 17 Februari 2020 dan kini diundur oleh PSSI menjadi 14 hingga 22 Februari 2020, membuat dua pemain Arema FC yang dipanggil, yakni M Rafli dan Bagas Adi Nugroho bisa mengikuti pertandingan di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 Grup B.

Meski tidak bisa ikut memperkuat Arema FC hingga usai, namun setidaknya Arema FC bisa menggunakan tenaga keduanya saat lawan Sabah FA, Senin (11/2/2020) dan lawan Persela Lamongan, Rabu (13/2/2020) mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang, sebelum nantinya memenuhi panggilan Timnas.

Jadwal TC Timnas Diundur, M Rafli & Bagas Adi Masih Bisa Perkuat Arema FC di Piala Gubernur Jatim?

Hobi Baru Kurniawan Kartika Ajie Selain Motoran, Kiper Arema FC Pilih Bersepeda: Lebih Santai

M Rafli Absen Bela Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020, Semangati Rekannya dan Doakan Tim Sukses

Terkait keuntungan mundurnya jadwal TC Timnas, Asisten Pelatih Arema FC Charis Yulianto membenarkan jika memang ada keuntungan bagi Arema, namun itu sebatas soal persiapan tim.

Dengan mundurnya jadwal TC, komposisi pemain Arema FC tentu lebih komplit. Diharapkan Rafli dan Bagas akan dapat lebih memahami dan menyatu dengan tim saat tampil di turnamen Pilgub Jatim 2020, sekaligus waktu persiapan bersama tim dapat lebih lama sebelum berangkat ke Timnas dan sebelum Liga 1 dimulai.

"Kami melihat keuntungannya dari sisi persiapan tim saja," kata Charis Yulianto pada TribunJatim.com, Minggu (9/2/2020).

Sementara itu General Manager Arema FC mengaku sangat mendukung apabila pemain Arema FC dipanggil untuk bergabung bersama Timnas.

Namun pihaknya juga berharap agar PSSI paham dengan kondisi klub. Termasuk soal menggelar TC saat jeda kompetisi seperti musim ini, manajemen mengaku sangat setuju apabila TC digelar saat tidak ada pertandingan.

"Sejumlah anggota Komite Eksekutif PSSI kan pernah menangani klub, jadi mereka bisa memadukan antara kepentingan klub dan negara. Yang pasti kami dukung timnas, tapi di sisi lain kami juga perlu tenaga para pemain yang dipanggil ke timnas," ujar Ruddy Widodo beberapa waktu lalu saat ditemui di Stadion Gajayana.

Penulis : Dya Ayu

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Dya Ayu
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved