Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Jelang Arema FC Vs Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto Bicara Soal Kekuatan Skuat Singo Edan

Sabah FA, klub asal Malaysia yang baru promosi ke Liga Super Malaysia 2020, akan berhadapan dengan tim tuan rumah Grup B, Arema FC.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, jelang laga Sabah FA vs Arema FC pada Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ujian berat bakal dihadapi Sabah FA di laga perdana mereka pada turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (11/2/2020) besok.

Pasalnya, klub asal Malaysia yang baru promosi ke Liga Super Malaysia 2020 itu akan berhadapan dengan tim tuan rumah Grup B, Arema FC.

Arema FC tentu bukanlah lawan yang mudah untuk Sabah FA.

Alasan Mario Gomez Punya Hak Istimewa, Tak Dipecat Meski Arema FC Gagal di Piala Gubernur Jatim 2020

Hambali Tolib Bahagia Gol Perdananya Bersama Persebaya Surabaya Bawa Bajul Ijo Menang

Selain karena bakal dapat dukungan dari Aremania, Arema FC juga tentu lebih paham kondisi lapangan Stadion Kanjuruhan Malang, venue laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Bicara soal kekuatan calon lawan, Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku sudah paham bagaimana kekuatan tim berjulukan Singo Edan itu.

Menurutnya, Arema FC tim yang besar dengan kekuatan pemain yang tak perlu diragukan.

"Saya sudah sampaikan ke pemain, Arema ini tim besar dengan suporter yang banyak," kata Kurniawan Dwi Yulianto, Senin (10/2/2020).

Persela Lamongan Tambah Dua Amunisi Baru, Salah Satunya Mantan Pemain Timnas Indonesia

Hasil Persebaya Vs Persik Kediri, Diwarnai Penalti, Skuat Bajul Ijo Kandaskan Macan Putih 3-1

Terkait banyaknya perubahan pemain yang dilakukan Arema FC musim ini, hingga berpengaruh pada adaptasi ketika bermain, pihaknya menilai itu tidak akan mengurangi kekuatan Arema FC.

"Jadi buat saya perubahan di Arema FC tidak akan mengurangi kekuatan mereka. Justru perubahan itu tentu akan membuat mereka lebih kuat. Apalagi sekarang dilatih oleh pelatih yang sudah diketahui bagaimana kualitasnya," kata Kurniawan Dwi Yulianto.

"Tentunya mereka akan semakin solid dan itu tentu bagus untuk kami. Karena saat kompetisi nanti kami akan menghadapi away game yang lawannya hampir sama dengan Arema FC, tim besar dengan suporter yang banyak juga," jelasnya.

Respek pada Madura United, Pelatih Bhayangkara FC Samakan Pasukan RD dengan Manchester United

Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sepang Tak Berjalan Baik, Andrea Dovizioso Khawatir Makin Tertinggal

Bicara soal persaingan di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, pelatih asal Magelang Jawa Tengah itu menilai, kekuatan semua tim merata.

Sebab semua masih dalam tahap persiapan untuk menemukan skema terbaik.

"Saya rasa hampir semua pelatih tentunya mempunyai planning yang sama sebelum kompetisi. Dengan adanya pertandingan ini, pelatih bisa melihat seberapa jauh perkembangan tim dan juga mengetahui sampai mana kekurangan atau kelemahan tim, sebelum terjun di kompetisi," ujar mantan penyerang Timnas Indonesia itu.

Editor: Dwi Prastika

Piala Gubernur Jatim 2020 Jadi Ajang Pelatih Sabah FA Siapkan Tim sebelum Tampil di Liga Malaysia

Saddil Ramdani Pilih 29 Jadi Nomor Punggungnya Bersama Bhayangkara FC, Sudah Direstui Orang Tua

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved