Dukung GBT Jadi Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, UID PLN Jatim Siapkan Dua Unit UPS

PLN UID Jatim siapkan dua unit Uninterruptible Power Supply (UPS), dukung Stadion Gelora Bung Tomo jadi tempat penyelengaraan Piala Dunia U-20.

Dukung GBT Jadi Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, UID PLN Jatim Siapkan Dua Unit UPS
SURYA/SRI HANDI LESTARI
GM UID Jatim PT PLN (Persero), Bob Saril saat menyerahkan kenang-kenangan dalam apel bulan K3 PLN Group Jatim di Gresik, Rabu (12/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (PLN UID Jatim) akan menyiapkan kurang lebih dua unit Uninterruptible Power Supply (UPS) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Hal itu merupakan bentuk dukungan PLN UID Jatim pada stadion yang bakal jadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, 2021 mendatang.

General Manager PLN UID Jatim, Bob Saril disela apel bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PLN Group Jatim di Gresik, menjelaskan, UPS itu masing-masing berkapasitas 250 kilo Volt Amper (kVA).

Kesaksian Kernet Bus Sugeng Rahayu Ditabrak Truk Muatan Gas di Madiun, Sopir Bus Sempat Menghindar

11 Tahun Tanpa Kabar, Motor Jupiter Milik Warga Lamongan ini Ditemukan di Bangkalan

"Sementara kalau ada pertandingan, kebutuhan bisa mencapai 300 kVA. Jadi demi amannya kami akan siapkan dua UPS. Tapi itu masih menunggu hasil konfirmasi dengan pengelola stadion," ungkap Bob Saril, Rabu (12/2/2020).

Diakui Bob, saat ini belum ada koordinasi dengan pengelola stadion.

Namun dalam beberapa kali pertandingan Persebaya di GBT, atau kegiatan di stadion yang melibatkan massa yang banyak, sudah bekerjasama dengan PLN untuk penyediaan UPS.

Langkah ini merupakan upaya PLN untuk mendukung kebutuhan energi listrik di stadion dalam perhelatan nasional bahkan internasional agar jangan sampai ada kasus lampu padam saat kegiatan berlangsung.

Ramalan Cinta Zodiak Kamis 13 Februari 2020: Cancer Penuh Kasih Sayang, Sagitarius Dikagumi Pasangan

Tutorial Make Up Pinky Peach Look untuk Perayaan Valentine ala MUA Lina, Gabungkan Tren Warna 2020

Pemadaman lampu stadion saat pertandingan pernah terjadi di tahun lalu.

"Kalau kami pelajari dari padamnya listrik di stadion sebelumnya, hal itu karena pihak stadion tidak mau bekerja sama dengan PLN, sehingga untuk ke depan khususnya ajang Piala Dunia U-20, kami mengajak mereka untuk bekerja sama, dan kami siapkan yang premium," kata Bob.

PLN UID Jatim secara umum sangat siap berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia U-20, khususnya penyediaan listrik premium stadion.

Otavio Dutra Tak Setuju Persija Dijuluki Los Galacticos, Tak Ada Ronaldo dan Messi Jadi Alasan

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved