Sekjend Gerindra Ziarah ke Makam Gus Sholah Didampingi Pengurus Jatim

(Sekjend) Partai Gerindra, Ahmad Muzani berziarah ke makam KH Salahuddin Wahid di kompleks makam Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Kamis (13/2/2020

Sekjend Gerindra Ziarah ke Makam Gus Sholah Didampingi Pengurus Jatim
istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Gerindra, Ahmad Muzani berziarah ke makam KH Salahuddin Wahid di kompleks makam Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Kamis (13/2/2020). Kunjungan Muzani didampingi oleh Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Tjujuk Sunario, dan sejumlah pengurus lainnya. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Gerindra, Ahmad Muzani berziarah ke makam KH Salahuddin Wahid di kompleks makam Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Kamis (13/2/2020).

Kunjungan Muzani didampingi oleh Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Tjujuk Sunario, dan sejumlah pengurus lainnya.

Kehadiran Ahmad Muzani di Pondok Pesantren Tebuireng tersebut disambut langsung oleh KH Abdul Hakim Mahfudz sebagai pengasuh Pesantren Tebuireng.

Bertemu dengan Gus Kikin (sapaan KH Abdul Hakim), mereka sempat menggelar pertemuan di Ndalem Kasepuhan.

Pada pertemuan tersebut, Gus Kikin didampingi oleh KH Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan) dan Gus Zakky Hadziq.

"Kami membicarakan legacy (peninggalan) almarhum Gus Sholah," kata Sadad kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (13/2/2020).

Divaldi, Bocah Korban Tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo Selalu Uluk Salam

Respon TKI Tulungagung Antisipasi & Cegah Virus Corona di Hongkong, Cuci Masker Bekas & Dipakai Lagi

9 Mahasiswa Unesa dari Natuna Bakal Tiba di Surabaya via Jalur Darat, Orang Tua Bahagia Sambut Anak

Sadad mengungkapkan bahwa pertemuan ini juga membicarakan sejumlah rencana pengembangan pesantren kedepan. "Kami juga membahas rintisan Almarhum yang belum rampung," tandasnya kepada Tribunjatim.com.

Sadad mengutip penjelasan Gus Kikin pada pertemuan ini. Menurutnya, Gus Kikin siap untuk totalitas dalam mengembangkan pesantren.

"Beliau akan melanjutkan keberhasilan Gus Sholah membesarkan pesantren di sela kesibukannya sebagai tokoh nasional," katanya.

Sadad bercerita bahwa Ahmad Muzani lantas menyampaikan belasungkawa langsung kepada istri Gus Sholah, Nyai Faridah Saifudin Zuhri dan putra keduanya, Gus Billy.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved