Breaking News:

Final Piala Gubernur Jatim 2020

Permintaan Khusus Khofifah untuk Bonek yang Hadiri Laga Persebaya Vs Persija di Final Piala Gubernur

Khofifah Indar Parawansa mengimbau Bonek yang menonton final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija Jakarta bisa bersikap objektif dan sportif

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menjadi narasumber di Hotel Novotel Samator Surabaya, Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengimbau para suporter Persebaya Surabaya, Bonek, yang menonton laga final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, bisa bersikap objektif dan sportif, Kamis (20/2/2020).

Terutama ia berpesan agar para Bonek untuk menghomati lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan ikut serta menyanyikannya sebagai awalan sebelum pertandingan.

Pesan ini dirasa penting disampaikan Khofifah Indar Parawansa, mengingat saat kick-off pembukaan Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan yang juga diawali laga Persebaya Surabaya, dinodai sikap Bonek yang menolak menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya."

Persebaya Vs Persija Jakarta, Supriadi Ingin Kembali Raih Juara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Ganjar Mukti Tak Pernah Dimainkan Arema FC, Kesempatan Berlaga Pandi Minim, Tanda akan Dipinjamkan?

Sebaliknya, Bonek kompak tak mau menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan malah bersama-sama menyanyikan lagu mars Bonek Persebaya atau yang akrab dikenal dengan "Song of Pride."

"Saya senang dengan soliditas, loyalitas, dedikasi suporter ke kesebelasan itu memang sesuatu yang menurut saya harus diapresiasi. Bahkan kalau punya suporter yang gak loyal ya hambar. Tapi bahwa loyalitas kepada klub itu jangan mengalahkan loyalitas kepada negara," tegas Khofifah Indar Parawansa, saat diwawancarai di Hotel Novotel Samator Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Menurut wanita yang juga mantan Menteri Sosial ini, saat ada instruksi mengumandangkan lagu kebangsaan, sebagai warga negara Indonesia yang baik, maka Khofifah Indar Parawansa meminta tak ada mars Persebaya yang dikumandangkan.

"Jadi kalau menyanyikan 'Indonesia Raya' saya mohon semuanya berdiri, hormati negeri ini. Kita ini antara lain punya format pemersatu, merah putih pemersatu, Indonesia Raya juga pemersatu," tandasnya.

Kucurkan Bantuan Rp 5 Miliar, Khofifah Cek Pembangunan Pipa Air Bersih Bagi Korban Gempa Sulteng

Hasil Persela Vs Sabah FA, Berbagi Angka dengan Sabah FA 2-2, Persela Jadi Juru Kunci Grup B

Ia mengaku kecewa dengan sikap sejumlah Bonek yang menolak menyanyikan "Indonesia Raya" di kick-off Piala Gubernur Jatim 2020.

Khofifah Indar Parawansa meminta hal tersebut tak diulang lagi.

Bonek mendukung Persebaya Surabaya di laga Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019).
Bonek mendukung Persebaya Surabaya di laga Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7/2019). (SURYA/HABIBUR ROHMAN)
Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved