Arab Saudi Larang Umrah

Jemaah Umrah Situbondo Gagal Berangkat, Semua Peserta Tabah

Meski gagal berangkat ke Arab Saudi, ratusan calon jemaah Umrah Al Hadi asal Situbondo yang memakai Agen Travel Panglima Ekspres tidak merasa kecewa s

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Ratusan jemaah umrah dari daerah Situbondo, Jember dan Surabaya masih terlantar di Bandara Internasional Juanda. Mereka gagal berangkat ke Arab Saudi menyusul larangan umrah sementara, Kamis (27/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski gagal berangkat ke Arab Saudi, ratusan calon jemaah Umrah Al Hadi asal Situbondo yang memakai Agen Travel Panglima Ekspres tidak merasa kecewa sama sekali.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Koordinator pemberangkatan calon jemaah Umrah Al Hadi, Ahmad Dani.

"Total calon jemaah umrah kami yang pakai Agen Travel Panglima Ekspres yakni sebanyak sekitar 150 orang dan mereka semua tidak ada yang merasa kecewa terkait kegagalannya berangkat ke Arab Saudi hari ini yang dimana disebabkan imbas dari virus corona," kata Dani kepada TribunJatim.com, Kamis (27/2/2020) di Bandara Internasional Juanda, Terminal1, Surabaya.

Ia mengatakan, tadi dirinya sudah menghampiri satu persatu para jemaahnya dan semuanya mengungkapkan tidak ada rasa kecewa.

"Kegagalan pemberangkatan ini kan bukan karena salah siapa, tapi terkait imbas virus corona, apa yang dilakukan pemerintah Arab Saudi dan Indonesia hari ini berarti untuk kebaikan kami juga," ujarnya.

"Intinya kami, para calon jemaah Umrah Al Hadi yang memakai Agen Travel Panglima Ekspres dalam akan melakukan ibadah umrah, tidak ada rasa kecewa meski resmi gagal berangkat ke Arab Saudi dan terkait kerugian itu pasti akan dibicarakan lagi, namun tidak sekarang," tambahnya.

Tiket Masuk dan Sewa Motor di Ranu Manduro, Wisata Alam Hits Mojokerto yang Lagi Viral, Cek!

Dampak Arab Saudi Stop Umrah, Ratusan Calon Jemaah Umrah Asal Mojokerto Gagal Berangkat

Arab Saudi Larang Warga Dunia Pergi Umrah, 81 Ribu Jemaah dari Jatim Terancam Gagal Berangkat

Ia juga mengatakan, kebijakan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi yang menangguhkan sementara izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi yang telah aktif hari ini, baginya sudah sangat tepat.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved