MotoGP 2020

MotoGP Qatar 2020 Terancam Batal karena Meluasnya Virus Corona

Seri perdana MotoGP 2020, MotoGP Qatar 2020 yang rencananya berlangsung di Sirkuit Losail Qatar terancam batal karena merebaknya virus Corona.

TWITTER.COM/DUCATIMOTOR
Momen saat Pembalap Mission Winnow, Andrea Dovizioso berduel dengan rekan setimnya Danilo Petrucci pada MotoGP Jerman 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Akibat wabah virus Corona yang kian meluas, seri perdana MotoGP 2020 yang rencananya berlangsung di Sirkuit Losail Qatar terancam batal.

Sebelumnya, Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP bersama pihak otoritas Qatar telah memberikan jaminan seri pembuka akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Namun kini, karena rekomendasi yang dikeluarkan Menteri Kesehatan Qatar, Mohamed Al Kuwari, Selasa (25/2/2020), gelaran MotoGP Qatar 2020 terancam batal.

Mobil Lewis Hamilton Tiba-tiba Mogok saat Tes Pramusim F1 2020 di Spanyol, Mercedes Frustrasi

Persikabo Vs Arema FC, Jonathan Bauman Ikut Away Meski Kondisi Belum Fit, Hangatkan Bangku Cadangan?

Keputusan Al Kuwari melalui rekomendasi tersebut cukup beralasan lantaran virus yang disebut-sebut berasal dari China itu baru-baru ini telah menjangkit Italia dan Jepang.

Dengan demikian, para pembalap dan anggota tim yang berasal dari kedua negara itu terancam tidak boleh lagi masuk ke Qatar.

Tak hanya itu, Al Kuwari juga menunda semua jadwal penerbangan menuju beberapa negara, termasuk Italia dan Jepang serta meningkatkan pemeriksaan kesehatan yang lebih ketat di Bandara Internasional Hamad, Doha.

Seperti yang diketahui, enam dari 11 tim MotoGP bermarkas di Italia dan San Marino.

Moncer Bersama Honda, Marc Marquez Ditantang Andrea Dovizioso Balapan Pakai Motor Pabrikan Lain

Persebaya Vs Persik, Akan Hadapi Tim Promosi Liga 1 2020, Pasukan Aji Santoso Haram Remehkan Lawan

Tim-tim itu antara lain Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing Team Gresini, Ducati Team, dan Pramac Racing.

Belum lagi, dari enam pabrikan MotoGP dengan tiga di antaranya berasal dari Jepang, yakni Honda, Yamaha, dan Suzuki, dan dua dari Italia, yakni Ducati dan Aprilia.

Melansir dari The-Race, beberapa tim dan pabrikan bahkan telah meminta anggota mereka untuk tetap tinggal di Qatar setelah menjalani uji coba pramusim pada 22-24 Februari lalu.

Persib Vs Persela, Maung Bandung Dihantui Catatan Buruk Lawan Laskar Joko Tingkir

Pelatih Arema FC Mario Gomez Kena Prank di Ulang Tahun ke-63, Sampai Stres dan Ketakutan

Namun demikian, beberapa pembalap ternama sudah meninggalkan Qatar, seperti Valentino Rossi (Yamaha) dan juga Andrea Dovizioso (Ducati).

Awal bulan ini, Dorna juga mengkhawatirkan situasi di Thailand yang akan menggelar seri kedua MotoGP 2020 meski akhirnya balapan itu akan digelar sesuai jadwal pada 22 Maret.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Virus Corona Merebak, Seri MotoGP Qatar 2020 Terancam Batal

Editor: Dwi Prastika

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved