Mayat di Ladang Tebu di Kecamatan Tanggul Jember Ternyata Warga Lumajang

Polisi akhirnya menemukan identitas jasad yang ditemukan di ladang tebu di Desa Patemon Kecamatan Tanggul, Jember, Minggu (1/3/2020) lalu.

istimewa
Petugas saat akan mengevakuasi mayat di ladang tebu di Tanggul Jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polisi akhirnya menemukan identitas jasad yang ditemukan di ladang tebu di Desa Patemon Kecamatan Tanggul, Jember,  Minggu (1/3/2020) lalu. Jasad itu adalah Madi (50) warga Kabupaten Lumajang.

"Jasad itu diketahui bernama Madi, orang Lumajang. Ada orang yang mengenalnya setelah melihat foto yang kami pampang," ujar Kasatreskrim Polres Jember AKP Yadwavina Jumbo Q, Jumat (6/3/2020).

Polisi menemukan sebuah foto di saku baju jasad itu, meskipun tidak menemukan identitas. Ciri-ciri jasad, dan foto itu akhirnya dipampang ke beberapa tempat, termasuk media sosial.

Dari penyebaran ciri-ciri, dan foto itu akhirnya ada seseorang yang mengenali foto itu.

Orang itu diketahui bernama Madi, warga Lumajang. Madi sudah lama meninggalkan rumahnya.

Dia kerap terlihat di seputaran Desa Patemon Kecamatan Tanggul.

Menurut beberapa warga Patemon, mereka beberapa kali melihat lelaki itu.

Mayat Pria Ditemukan di Ladang Tebu di Kecamatan Tanggul Jember

BREAKING NEWS - Penuhi Panggilan, Ustad Yusuf Mansyur Jalani Pemeriksaan di Polrestabes Surabaya

Tyas Mirasih dan Gisel Tiba Bersama di Mapolda Jatim, Tyas Mirasih ke Ruang Penyidik Duluan

"Kadang mencari pasir. Intinya beberapa kali terlihat di sekitar desa itu. Dia terlihat sakit," lanjut Jumbo kepada Tribunjatim.com.

Sekitar 20 hari sebelum penemuan jasad itu, lelaki itu masih terlihat beraktivitas di seputaran Desa Patemon. Hingga pada 1 Maret, buruh di ladang tebu menemukan jasad laki-laki.

Jumbo menambahkan, tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda tindak kekerasan di jasad itu.

"Dia dimungkinkan sudah meninggal selama dua pekan sebelum ditemukan," pungkas Jumbo kepada Tribunjatim.com.

Seperti diberitakan, warga menemukan mayat laki-laki di ladang tebu di Desa Patemon Kecamatan Tanggul, Jember, Minggu (1/3/2020).

Penemuan mayat itu mengagetkan warga sekitar. Sebab warga menemukan mayat itu ketika sedang beraktifitas di ladang tebu tersebut.

Mayat itu ditemukan di ladang tebu milik Sadi, warga setempat. Sekitar pukul 11.00 Wib, tiga orang buruh tani warga Desa Patemon sedang bekerja membersihkan daun tebu di ladang tebu milik Sadi. Ketiga orang itu lantas mencium bau busuk. Mereka lantas mencarinya. Ternyata bau busuk itu berasal dari sesosok mayat. Mayat itu sudah tinggal tulang belulang saja. Mayat itu berada di tengah rerimbunan pepohonan tebu.

Akhirnya penemuan mayat itu dilaporkan ke perangkat desa, dan diteruskan ke Mapolsek Tanggul. Dari pemeriksaan di tempat penemuan mayat, diketahui mayat itu memakai pakaian. Sejumlah barang ditemukan di sekitar mayat. Barang yang diamankan polisi adalah jaket warna abu-abu, kaos oblong berwarna merah, sarung berwarna biru dongker motif kotak-kotak, sepasang sandal jepit warna merah, dan kalung tasbih. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved