MotoGP 2020

Balapan MotoGP 2020 Ditunda, Fabio Quartararo Sebut Mental Pembalap Bisa Terpengaruh

Fabio Quartararo menilai, penundaan balapan MotoGP 2020 bakal mempengaruhi kondisi mental para pembalap.

TWITTER.COM/SEPANGRACING
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akhirnya menjajal motor Yamaha M1 2020 dalam hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyebut penundaan MotoGP 2020 bisa mempengaruhi mental pembalap.

Pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, mendadak dipusingkan dengan kalender balap musim 2020 akibat merebaknya wabah virus Corona alias Covid-19.

Bahkan, balapan kelas utama pada seri Qatar dan Thailand yang semula akan menjadi dua seri awal pada musim ini tak bisa digelar sesuai jadwal.

Sementara itu, pembatalan juga tengah membayangi MotoGP Americas 2020 yang direncanakan akan menjadi balapan pembuka di kelas utama.

Habiskan Musim Dingin dengan Berlatih, Valentino Rossi Akui Sulit Terima Batalnya MotoGP Qatar 2020

Perbaiki Lini Belakang Jadi PR Arema FC seusai Tumbang dari Persib Bandung di Kanjuruhan Malang

Fabio Quartararo menilai, situasi ini bakal mempengaruhi kondisi mental para pembalap, terutama yang berkompetisi di kelas MotoGP.

Sebab, dengan diundurnya jadwal balapan, para pembalap mau tidak mau harus menambah porsi latihan agar fisik mereka selalu bugar dan siap.

"Mental akan menjadi masalah yang rumit dalam kondisi ini, karena kami hidup dengan menjalani balapan demi balapan," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari PaddockGP.

"Situasi ini pula yang membuat kami berlatih dengan lebih keras agar untuk bisa membuat kami selalu siap," ucap dia menambahkan.

Meski hal itu sangat penting untuk dilakukan, tetapi rider berkebangsaan Prancis itu tetap menjalankan latihan seperti yang telah diprogramkan.

Puji Kiper Persiraja, Pelatih Madura United Sebut Hasil Imbang Tercipta karena Kualitas Kiper Lawan

MotoGP Thailand 2020 Ditunda Akibat Jatuhnya Korban Jiwa Pertama Virus Corona di Negeri Gajah Putih

"Namun, saya tetap berlatih dengan program latihan seperti yang biasa saya lakukan," tutur rekan satu tim Franco Morbidelli itu.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved