Virus Corona di Jawa Timur

RSUD dr Soedono Kota Madiun Rawat 8 Pasien Positif Corona Asal Magetan

Pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun kini bertambah menjadi delapan orang.

TRIBUNJATIM.COM/RAHARDIAN BAGUS
Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dokter Bangun Trapsila Purwaka, ketika memberikan keterangan terkait pasien virus Corona, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun kini bertambah menjadi delapan orang.

Delapan orang positif korona ini semuanya merupakan warga Kabupaten Magetan.

Enam dari delapan orang yang positif Corona itu merupakan istri, anak, serta keluarga dari pasien positif Corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo, Rabu (11/3/2020) lalu dua pekan lalu..

Sedangkan dua orang lainnya merupakan suami istri yang juga mengikuti kegiatan seminar di Bogor bersama pasien positif Corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo tersebut.

"Saat ini kami merawat delapan orang pasien positif Corona. Semua pasien adalah warga Magetan," kata Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, saat jumpa pers di RSUD dr.Soedono, Kota Madiun kepada TribunJatim.com, Kamis (26/3/2020).

Bangun menuturkan, delapan pasien positif Corona asal Magetan itu, kini masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi khusus bagi pasien korona. Saat ini, kondisi kedelapan pasien positif Corona tersebut semakin membaik.

Cerita Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Imbau Warga Jatim Tak Keluyuran dan Jaga Makan

14 Siswa Tulungagung Tak Gubris Larangan Nongkrong saat Wabah Corona, Digiring Polisi, Ortu Nangis

Momen Tak Biasa Terakhir Ibunda Jokowi Dikuak Juru Kunci Makam, ‘Pohon Terbakar’,Sempat Guyon Bareng

Tim dokter dari RSUD dr.Soedono saat ini juga sudah mengambil spesimen dari delapan pasien positif Corona dan akan dikirim ke laboratorium Surabaya.

Dia berharap setelah dirawat secara intensif, hasil uji laboratorium dan tes swab kedelapan pasien menjadi negatif.

Bangun menambahkan, selain merawat delapan pasien positif Corona, tim medis RSUD dr. Soedono juga merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang. Pasien tersebut berasal dari Nagwi, Magetan, dan Madiun.

Sedangkan untuk pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 50 orang sudah dipulangkan namun masih tetap dipantau kesehatannya.

Pasien yang dipulangkan akan diberikan kartu kendali Covid-19, yang berisi langkah isolasi diri, pemantauan diri, dan mencegah penularan korona. (rbp/Tribunjatim.com).

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved