Virus Corona di Nganjuk

PT KAI Daop 7 Madiun Hanya Sisakan KA Kahuripan Tetap Beroperasi, Sejumlah Perjalanan KA Dibatalkan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun menyisakan KA Kahuripan relasi Blitar - Kiaracondong yang masih beroperasi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/SAMSUL HADI
Penumpang KA Kahuripan yang berangkat dari Stasiun Blitar bersiap-siap masuk ke kereta, Kamis (30/5/2019). Jadwal keberangkatan KA Kahuripan dari Stasiun Blitar tetap sesuai jadwal pukul 12.10 WIB 

TRIBUNJATIM.COM,NGANJUK- Guna untuk pencegahan Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun menyisakan hanya KA Kahuripan relasi Blitar - Kiaracondong yang masih beroperasi.

Ini setelah PT KAI membatalkan perjalanan sejumlah KA tujuan Bandung mulai hari ini Minggu (29/3/2020) sampai Selasa (31/3/2020).

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, pembatalan perjalanan sejumlah perjalanan KA untuk mendukung pemerintah dalam upaya mengurangi penyebaran virus corona (covid-19) ke beberapa wilayah.

Pembatalan atau pengurangan perjalanan KA itu merupakan upaya lanjutan dari beberapa tahap yang sudah dilakukan PT KAI.

Kereta api yang di batalkan diantaranya KA Argo Wilis, KA Turangga, KA Malabar dan KA Mutiara Selatan dan KA Pasundan.

UPDATE CORONA di Jatim Minggu 29 Maret, 13 Wilayah Zona Merah, 2 PDP di Sidoarjo Meninggal

Jajakan Pemandu Lagu dan Sexy Dancer Surabaya Rp 3 Juta, Jaringan Prostitusi Online via WA Dibongkar

Penyakit Lama Ashanty Kambuh Lagi di Tengah Pandemi Virus Corona, Belakang Telinganya Kini Memerah

“Jadi untuk KA yang kearah Bandung, dari Daop 7 hanya menyisakan KA Kahuripan dari Blitar dengan tujuan akhir Stasiun Kiaracondong,” kata Ixfan dalam rilisnya, Minggu (29/3/2020).

Dijelaskan Ixfan, jika bisanya KA Kahuripan berhenti normal di Stasiun Tasikmalaya, maka mulai Minggu (29/3) tidak berhenti alias berjalan langsung di Stasiun Tasikmalaya dan stasiun lain yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Pemerintah daerah Tasikmalaya meminta kepada PT KAI agar kereta tidak ada yang berhenti di wilayahnya, hal itu sesuai kebijakan Pemda untuk membatasi akses keluar masuk warganya selama upaya penanggulangan wabah covid-19,” ucap Ixfan.

Untuk itu, ungkap Ixfan, bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket bisa melakukan pembatalan secara online melalui KAI Access, sehingga tidak perlu keluar rumah untuk datang ke stasiun.

“PT KAI akan terus melakukan evaluasi kebijakan mengikuti perkembangan situasi yang ada di lapangan. Silahkan warga manfaatkan fasilitas untuk mendapatkan informasi lewat Contact Center kami melalui telepon 121 atau via HP 021-121 dan email cs@kai.id," tutur Ixfan. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com).

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved