Imbas Covid-19, Rencana Puslatcab KONI Surabaya Jelang Porprov 2021 Tunggu Situasi Reda

Hoslih Abdullah mengatakan, terkait program Puslatcab menghadapi Porprov 2021, persiapannya masih tetap berjalan sampai sekarang.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah (paling kiri) saat menutup kejuaraan Renang Arena Cup, 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rencana Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Surabaya untuk menggelar Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) jelang Porprov 2021 tampaknya akan terhambat, akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Tanah Air saat ini.

Meski begitu, Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah, mengatakan, terkait program Puslatcab menghadapi Porprov 2021 yang rencananya akan dimulai April mendatang, persiapannya masih tetap berjalan sampai sekarang.

"Kalau persiapan kita tetap jalan, terutama proses pemberkasan, karena itu nantinya banyak berkas atlet harus diverifikasi," ujar Cak Dullah, sapaan akrab Hoslih Abdullah, Selasa (31/3/2020).

Jalan Darmo dan Tunjungan Ditutup, Pengendara Kecele, Minta Physical Distancing Disosialisasikan

Libur Latihan, Bek Persebaya Surabaya Rela Temani Anak Main Boneka hingga Masak-Masakan

"Bahannya kan harus dipersiapkan lebih awal, nah nanti kalau wabah sudah selesai, kita sudah enak bisa langsung start, tapi tentu kita koordinasikan dengan Dispora Kota Surabaya dulu," lanjutnya.

Hoslih Abdullah menegaskan, mengenai pelaksanaan (Puslatcab) nanti, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan Pemkot Surabaya, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya.

“Apakah akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal atau diundur karena adanya wabah Covid-19, masih akan dikoordinasikan dengan Dispora,” ujar Cak Dullah.

Ketua KONI Surabaya Kenang Almarhum Bob Hasan: Figur yang Luar Biasa Bagi Dunia Atletik Indonesia

6 Ribu Liter Disinfektan Hujani 3 Ruas Jalan di Surabaya, 3 Truk Water Cannon Polda Jatim Dikerahkan

Dirinya berharap, situasi darurat nasional ini segera berhenti, agar semua program yang telah dijadwalkan bisa segera terlaksana.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 yang sekarang melanda Indonesia dan dunia segera dapat diatasi," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved