Virus Corona di Blitar

Penumpang dari Luar Kota akan Dicek Kesehatannya di Posko Terpadu Terminal Patria dan Stasiun Blitar

Petugas di Posko Terpadu akan memeriksa kesehatan para penumpang dari luar kota yang baru tiba di Terminal Patria dan Stasiun Blitar.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Petugas mengecek kesehatan dan mendata penumpang dari luar kota yang baru datang di Terminal Patria Kota Blitar, Rabu (1/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota bersama Pemkot Blitar dan TNI mendirikan Posko Terpadu untuk memantau penumpang datang di Terminal Patria dan Stasiun Blitar, Rabu (1/4/2020).

Petugas di Posko Terpadu akan memeriksa kesehatan para penumpang dari luar kota yang baru datang di Terminal Patria dan Stasiun Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan pembentukan Posko Terpadu ini kerja sama antara Polri, TNI, dan Pemkot Blitar.

Pemkot Blitar Galang Dana dari ASN untuk Penanganan Dampak Wabah Virus Corona

Jadwal Pemulangan Puluhan Ribu Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri Dimajukan

Pendirian Posko Terpadu menindaklanjuti keputusan presiden yang memberlakukan sistem pembatasan sosial berskala besar untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Posko Terpadu ini untuk memantau pergerakan penumpang dari luar kota yang masuk di wilayah Kota Blitar maupun Kabupaten Blitar lewat terminal dan stasiun. Posko ini beroperasi 24 jam," kata AKBP Leonard M Sinambela.

Dikatakannya, ada beberapa mekanisme pengecekan yang dilakukan petugas kepada penumpang yang baru datang di terminal maupun stasiun.

Pertama, petugas meminta penumpang menggunakan hand sanitizer.

Lalu, petugas mengecek suhu tubuh penumpang menggunakan thermo gun. Penumpang juga diminta mengisi daftar nama serta asal dan tujuan perjalanannya.

Satu Warga Positif Corona, Polres dan Pemkot Blitar Serentak Semprotkan Disinfektan di Jalan

Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Laptop dan Ponsel di Kos-kosan Malang Dihajar Massa

"Bila ditemukan penumpang dengan suhu tubuh 38 derajat atau lebih, akan dibawa ke ruang isolasi sementara yang sudah disiapkan di terminal dan stasiun. Ini upaya kami mencegah penyebaran virus Corona," ujar AKBP Leonard M Sinambela.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved