Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Libur Panjang Kompetisi, Pelatih Fisik Persebaya Sebut Kemungkinan Pemain Alami Penurunan Fisik

Gaselly Jun Panam menilai, program individual training Persebaya Surabaya memang menjadi solusi saat kondisi libur kompetisi seperti sekarang ini.

TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, berlatih bersama tim di Stadion Gelora Delta Sidorajo secara tertutup, Jumat (20/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam, tidak menampik kondisi fisik pemain akan menurun seiring mandeknya kompetisi.

Mengingat pemain Persebaya Surabaya beralih melakukan individual training di rumah masing-masing setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2 2020 hingga 29 Mei akibat merebaknya virus Corona (Covid-19).

Gaselly Jun Panam menilai, program individual training memang menjadi solusi saat kondisi seperti ini, hanya saja belum cukup untuk menyamai latihan tim seperti biasanya.

Ikuti Arahan Social Distancing, Persebaya Store Tutup Sementara, Penjualan Beralih ke Online

Meski Omzet Turun hingga 70 Persen karena Covid-19, Target Penjualan Jersey Home Arema FC Terpenuhi

"Untuk penurunan kondisi fisik pasti ada, karena tempat dan fasilitas mungkin tidak sama dengan saat bersama tim," kata Gaselly Jun Panam, Minggu (5/4/2020).

Di samping itu, ia melihat ruang gerak pemain untuk berlatih cukup terbatas karena ada arahan dari pemeritah untuk tidak keluar rumah selama marak pandemi virus Corona.

"Dan lagi untuk aktivitasnya juga terbatas karena pandemi Corona ini," singkat mantan pelatih fisik Persikabo itu.

Terlepas sedang tidak ada aktivitas latihan bersama, tim pelatih telah menyiasati kondisi ini dengan mewajibkan pemain mengirimkan video latihan di rumah.

Tak Rasakan Bedanya Latihan Bersama Tim dan Mandiri, Pemain Muda Persebaya: Sama Ada Targetnya

Soal Nasib Liga 1 2020, Pelatih Persela Sebut Butuh Diskusi Seluruh Pemilik Klub untuk Memutuskan

Harapannya, kondisi fisik pemain tetap terjaga meski tidak ada aktivitas tim pasca kompetisi dihentikan setelah berakhirnya laga pekan ketiga Liga 1 2020.

Sejauh ini, Bajul Ijo baru melakoni dua laga yang mana hasilnya belum sekalipun memetik kemenangan , yakni imbang 1-1 dari Persik Kediri, dan kalah 3-4 dari Persipura Jayapura.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved