Virus Corona di Gresik

Persatuan Istri Anggota DPRD Gresik Bagikan Ratusan APD ke Tenaga Medis

Persatuan istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik, memberikan bantuan alat pelindung diri atau (APD) ke tenaga medis

Willy Abraham/Tribunjatim
Istri Ketua DPRD Gresik, Nurul Haromaini (tengah) memberikan bantuan APD kepada Kadinkes Gresik, drg Saifuddin Ghozali (dua dari kiri) di kantor Dinas Kesehatan Gresik, Rabu (8/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Persatuan istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik, memberikan bantuan alat pelindung diri atau (APD) ke tenaga medis. Bantuan itu diserahkan langsung kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik.

APD diserahkan oleh Nurul Haromaini, istri dari Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani berserta dr. Shinta Puspitasari, istri Wakil Ketua DPRD dr. Asluchul Alif kepada Kepala Dinkes Gresik, drg Saifudin Ghozali di Kantor Dinkes, Rabu (8/4/2020).

Tidak tanggung-tanggung, dua jerigen hand sanitizer, ribuan masker, aproun 50 biji serta ratusan pakaian APD untuk digunakan tenaga medis dalam penanganan pasien virus Corona atau Covid-19 diberikan.

Nurul Haromaini menuturkan ia bersama persatuan istri anggota dewan mengapresiasi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani virus Corona atau Covid-19 .

Melihat hal itu, secara spontanitas, para istri wakil rakyat itu berdonasi. Kemudian, dari hasil donasi dibelanjakan APD yang diperuntukkan untuk tenaga medis di rumah sakit maupun puskesmas.

Satgas Pencegahan Covid-19 Gresik Telah Siapkan Tim Medis Untuk Memantau Tenaga Migran

Petuah Terakhir Glenn Fredly Sebelum Wafat ke Keluarga, Sifat Asli Suami Mutia Ayu Terungkap, Low

"Bentuk bantuan kita kepada para tenaga medis yang berjuang saat ini," ucapnya.

Pihaknya berharap, agar para tenaga medis yang saat ini berjuang dalam menangani pasien covid-19 tetap semangat. Apalagi, Gresik ada lima pasien positif, dan masuk dalam zona merah.

"Mereka yang paling beresiko, ini sebagai bentuk dukungan kita," pungkasnya.

Kadinkes Gresik, drg Saifudin Ghozali memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada istri anggota dewan yang rela berdonasi untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19.

Selama ini ungkap Saifudin, tenaga medis sangat membutuhkan APD. Apalagi, di situasi saat ini permintaan sangat banyak hampir di seluruh rumah sakit.

"Alhamdulilah terimakasih atas kepedulian donasi APD ini dari persatuan istri anggota dewan diserahkan langsung istri bapak ketua dewan. Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya," tutupnya. (wil/ADV/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved