Virus Corona di Tuban

Update Kartu Pra Kerja di Tuban, Buka Pendaftaran Hingga 30 Gelombang

Pemerintah Pusat telah membuka pendaftaran kartu Pra Kerja, dimulai Sabtu (11/4/2020). Pendaftaran Kartu Pra Kerja pada gelombang pertama ini akan b

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Cara Mendapatkan Kartu Pra Kerja. 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Pemerintah Pusat telah membuka pendaftaran kartu Pra Kerja, dimulai Sabtu (11/4/2020).

Pendaftaran Kartu Pra Kerja pada gelombang pertama ini akan berakhir Kamis (16/4/2020), dengan jumlah kuota pendaftar 164 ribu.

Setelah itu akan berjalan sistematis per minggu menyesuaikan gelombang pendaftaran berikutnya, hingga akumulasi mencapai 30 gelombang dengan jumlah kuota 5,6 juta pendaftar di tahun ini.

Kepala Bidang Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, Haris Takdir Basuki mengatakan, pemerintah pusat tidak memberikan jatah kuota secara khusus kartu Pra Kerja bagi daerah.

Kepada seluruh masyarakat indonesia yang mau mendaftar Kartu Pra Kerja secara online di www.prakerja.go.id.

Setelah mendaftar kemudian diverifikasi dan dilakukan penilaian (assesment, red) oleh tim kementerian untuk menentukan layak dan tidaknya menerima kartu Pra Kerja.

"Kabupaten atau Kota tidak mendapatkan kuota, jadi masyarakat bisa mendaftar langsung di website Pra Kerja yang disediakan. Pendaftaran dibuka hingga 30 gelombang," ujar Haris dikonfirmasi, Senin (13/4/2020).

Disinggung peran dinas dalam pendaftaran kartu Pra Kerja, Haris menyatakan, jika dinas sifatnya hanya pendampingan atau konsultasi saja seandainya ada masyarakat yang kurang paham.

Itupun kalo bisa melalui telfon atau WhatsApp saja, karena untuk meminimalisir adanya tatap muka di dinas guna pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

"Untuk layanan call atau WhatsApp guna informasi ke masyarakat sedang kita konsep, yang jelas pemerintah membuka pendaftaran secara online," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved