Virus Corona di Bangkalan

Hasil Tracing Warga Bangkalan Kontak 4 Pasien Covid-19 Pakai Rapid Test : 1 Anak 8 Tahun Positif

Empat pasien terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di tiga kecamatan; dua pasien di Kecamatan Klampis, 1 pasaienn di Keocamatan Blega, dan 1 pasien di k

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi update Corona atau Covid-19. 

TRIBUNMADURA.CO, BANGKALAN - Humas Gugus Tugas Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bangkalan merilis hasil tracing (penelusuran) Tim Surveillance terhadap warga yang pernah kontak langsung dengan 4 pasien positif Covid-19, Selasa (14/4/2020) malam.

Empat pasien terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di tiga kecamatan; dua pasien di Kecamatan Klampis, satu pasien di Kecamatan Blega, dan satu pasien di Kota Bangkalan.

Lapak Pedagang Pasar Burung Bangkalan Dibubarkan Polisi, Diimbau Jual via Online saat Pandemi Corona

1 Orang Positif Corona di Bangkalan Sering PP Madura-Surabaya, Minta Paksa Pulang Sebelum Rawat Inap

Juru Bicara Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain mengungkapkan, hasil penelusuran di wilayah Kecamatan Klampis tercatat sebanyak 36 orang yang pernah kontak
langsung dengan dr Z dan dr AT.

"Tahap pertama dilakukan rapid test sebanyak 19 orang. Hasilnya 18 orang negatif dan 1 orang positif, anak usia 8 tahun. Sisanya akan diperiksa tahap berikutnya," ungkap Agus.

Dr Z dan dr AT adalah pasangan suami istri yang berprofesi sebagai dokter. Selain berdinas di RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Z juga buka praktik di RS LK Bangkalan.

Agus menjelaskan, hasil penelusuran di RS LK hingga Selasa (14/4/2020) telah tercatat sebanyak 25 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z.

"Rapid tes akan digelar besok Rabu, 15 April 2020. Rapid tes terhadap 3 orang perawat dan 1 orang petugas satpam hasilnya negatif," jelas Agus.

Sedangkan hasil penelusuran dI RSUD Syamrabu Bangkalan tercatat sebanyak 165 orang yang kontak langsung
dengan dr Z.

"Hasilnya 1 orang tenaga kesehatan positif dan sedang menunggu hasil swap/PCR dari BBPTK-PP Surabaya. Sisanya, 164 negatif," paparnya.

Dari Kecamatan Kota, hasil tracing pasien TR tercatat sebanyak 12 orang yang kontak langsung dengan pasien.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved