Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Cegah Covid-19, Komunitas Debu Langit Salurkan Donasi Ribuan Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis

Komunitas Debu Langit kembali menyalurkan donasi para dermawan dari berbagai lapisan masyarakat.

istimewa
Founder Debu Langit - Erwien Kusumawan menunjukkan bantuan APD dari komunitas Debu Langit untuk para medis. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komunitas Debu Langit kembali menyalurkan donasi para dermawan dari berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini, donasi yang disalurkan Komunitas Debu Langit adalah salah satu upaya penanggulangan pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya bagi tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan penanggulangan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Melalui program “#GoodNessChallenge APD untuk Tenaga Medis” yang digaungkan pada akhir Bulan Maret lalu, para donatur yang tergabung dalam Whatsapp Group Komunitas Debu Langit serta  WA Story langsung tergerak untuk memberikan donasinya.

 Founder Komunitas Debu Langit, Erwin Kusumawan mengatakan, ia bersyukur, amanah dari para owner (panggilan untuk para donatur) telah terkumpul dan pihaknya mendapatkan APD (Alat Pelindung Diri) yang sangat dibutuhkan tenaga medis.

"Meski sangat sulit untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri ( APD) pada kondisi saat ini, dengan izin Allah, kami bisa datangkan, baik melalui jalur import maupun lokal yang berstandard resmi sebagai alat proteksi para medis.
Alat Pelindung diri tersebut sudah kami salurkan sebagian dan akan disalurkan lagi ke beberapa Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Malang, Jakarta, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya,” kata Erwin.

Sambut Ramadan, Komunitas Debu Langit Sidoarjo Bagi-bagi Sembako untuk Panti Asuhan

AHY Umumkan Susunan Pengurus Baru Partai Demokrat, Renville Antonio Jabat Bendahara Umum

Rapid Test Corona On the Spot Digencarkan Polda Jatim, Masih Ada Warga Sepelekan Protokol Covid-19

Erwin menambahkan, Alat Pelindung Diri ( APD) yang terkumpul antara lain 730 Disposable protective Coverall, 250 Kacamata google, 1.100 sarung tangan medis, 800 penutup kepala/nurse cup, serta 1.000 alas sepatu / Shoe Cover.

 “Dukungan dalam bentuk APD bagi tenaga medis ini kami harap dapat membantu tenaga medis yang senantiasa berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kekuatan untuk kita semua dalam melewati masa sulit ini, ” tutup Erwin.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved