Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Peduli Pencegahan Virus Corona, ASN Lamongan Bantu Nasi Bungkus, Masker dan APD

Tak berhenti hanya membagikan nasi bungkus yang dipesan dari pengelola kantin sekolah, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lamongan juga 'urunan' mandiri

surya/Hanif Manshuri
Hasil patungan para ASN di Lamongan yang diperbantukan untuk kepentingan pencegahan penyebaran virus Corona, Rabu (15/4/2020 ) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tak berhenti hanya membagikan nasi bungkus yang dipesan dari pengelola kantin sekolah, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lamongan juga 'urunan' mandiri untuk membantu masker, sembako dan APD (Alat Pelindung Diri).

Di bilik Sekretariat Gugus COVID-19 Lamongan terkumpul bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Para ASN di lingkungan Pemkab Lamongan ini telah berhasil menggalang dari lingkungan ASN masker sebanyak 27.008, sembako 3910, Hand Sanitizer 130 buah.

"Jumlah bantuan dari ASN Lamongan ini yang telah disalurkan yakni masker sebanyak 26.308, sembako sebanyak 1654, dan hand sanitizer sebanyak 130," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan dr. Taufik Hidayat pada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan oleh Taufik, sumbangan yang murni berasal dari urunan para ASN Lamongan ini masih akan terus bertambah.
"Sumbangan mandiri dari para ASN ini akan terus bertambah dan akan terus disampaikan kepada mereka yang membutuhkan, yang terdampak COVID-19," terangnya kepada Tribunjatim.com.

Seperti diketahui, sejak merebaknya virus Corona atau Covid-19 dan diterapkannya bekerja dan belajar di rumah, para ASN di lingkungan Pemkab Lamongan ini 'urunan' membagikan nasi bungkus yang langsung didistribusikan ke masyarakat yang kurang mampu, termasuk pada tetangga pemilik kantin, tukang becak dan kaum dhuafa lainnya.

TERUNGKAP Awal Corona Bisa Menyebar di Surabaya hingga Capai Ratusan Kasus, Pasien Pertama dari Sini

Najwa Shihab Tahan Tangisan Dengar Cerita Sopir Jenazah Corona, Ada 1 Pesan Pilu Jelang Idul Fitri

Cucu Kedua Risma Lahir di Tengah Pandemi Corona, Doa Jadi Anak Berbakti Terucap dari Fuad Benardi

"Setiap hari Senin, Rabu dan Kamis, para ini membagikan 500 nasi bungkus yang dilakukan secara mobile ke berbagai lokasi. Ada yang di pangkalan becak, pasar dan semua tempat yang membutuhkan. Seperti hari Kamis ini tadi, " kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lamongan Mohammad Nalikan dalam perbincangannya dengan dengan wartawan, Kamis (16/4/2020). (hanif manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved