Virus Corona di Nganjuk

Bupati Nganjuk Ajak Warga Donasi APD dan Bahan Pangan, Gotong Royong Atasi Dampak Wabah Covid-19

Bupati Nganjuk, Novi Rahman ajak warga berdonasi APD dan bahan pangan. Upaya gotong royong melawan virus Corona di Kabupaten Nganjuk.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat (paling kiri) saat menerima bantuan APD dan bahan makanan dari KSPPS TAM Nganjuk. Bantuan tersebut diberikan untuk tenaga medis dan meringankan beban masyarakat terdampak virus corona di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Hadapi pandemi virus Corona (Covid-19), Bupati Nganjuk membuka diri menerima bantuan berupa barang kebutuhan.

Hal itu dilakukan untuk mencukupi berbagai barang kebutuhan selama masa wabah, terutama Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit hingga tenaga kesehatan Dinkes di pedesaan, serta tenaga medis Puskesmas.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, kebutuhan APD untuk tenaga medis di Kabupaten Nganjuk cukup besar jumlahnya.

Pria Gresik Kaget Ada Wanita saat Buka Warung Kopi, Teriak Sambil Mau Lepaskan Baju, Lihat Endingnya

BOCOR Data yang Sangat Disembunyikan China ke Publik Soal Corona, Sudah Tahu Wabah Bakal Menyebar?

Meskipun telah disediakan anggaran dalam pengadaan APD, namun mengingat jumlah kebutuhan yang cukup banyak, maka dibutuhkan kontribusi dari perusahaan-perusahaan di Kabupaten Nganjuk untuk ikut memberikan bantuan.

"Pandemi virus Corona ini sangat berbahaya, makanya kontribusi kepedulian dari perusahaan sangat kami harapkan dalam menghadapi pandemi tersebut di Kabupaten Nganjuk, karena bagaimanapun kami tidak dapat berjalan sendirian tanpa kerjasama dengan yang lain dalam menghadapi Covid-19 ini," kata Novi Rahman Hidhayat usai menerima bantuan dari Koperasi Simpan Pinjam dan Pendanaan Syariah (KSPPS) Nganjuk, Jumat (17/4/2020).

Kompaknya Warga di Kota Kediri Jalani Isolasi Lingkungan akibat Covid-19

VIRAL Curhat Pilu Tenaga Medis Pejuang Corona Buat Jenderal TNI Nangis, Istri: Luar Biasa Perjuangan

Disamping itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk juga membutuhkan bantuan barang berupa bahan kebutuhan makanan.

Ini disebabkan terbatasnya penyediaan anggaran untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

"Beban ekonomi masyarakat terdampak virus corona saat ini cukup berat, apalagi dalam menghadapi penyebaran virus Corona pergerakan masyarakat sedang dibatasi sehingga mereka membutuhkan bantuan bahan makanan," ucap Mas Novi, panggilan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat.

Pilunya Karyawan Surabaya Kena PHK Imbas Corona, Khawatir Nasib Anak Masih 1 Bulan: Semoga Bertahan

Hanya saja, ungkap Mas Novi, pihaknya berharap bantuan yang diberikan untuk Gugus Tugas Covid-19 dalam menghadapi virus Corona tidak berupa uang tunai tetapi berupa barang saja.

Dengan demikian bantuan tersebut bisa cepat disalurkan kepada yang berhak menerima.

Bantuan barang tersebut juga bisa langsung direalisasikan ke Posko Covid-19 yang kini sudah ada disetiap Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan memberikan bantuan selama ini untuk penanganan penyebaran virus corona yang cukup cepat tersebut," tutur Mas Novi yang telah menerima secara langsung 500 paket APD dan 25 ton beras dari KSPPS TAM Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz

Editor: Heftys Suud

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved