Virus Corona di Nganjuk

1 ODP asal Kecamatan Nganjuk Kota Dinyatakan Positif, Gugus Tugas Covid-19: Tertular dari Orang Tua

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 ungkap ada tambahan satu pasien positif Corona: tertular dari orang tua.

Shutterstock
Ilustrasi pasien positif Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Satu lagi warga Kabupaten Nganjuk dinyatakan positif virus Corona oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Hasil rapid test dan tes swab terhadap satu warga asal Kecamatan Nganjuk Kota yang masuk orang dalam pemantauan (ODP) tersebut menunjukkan hasil positif.

"Saat ini warga positif Corona tersebut sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Nganjuk," kata dr Hendriyanto, Juru Bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Minggu (19/4/2020) malam.

Sosok Ibu Nikita Mirzani yang Tak Terekspos, Berhijab, Blasteran & Suka Emas, Jedar: Mirip Kak Fitri

Jadwal dan Live Streaming TVRI Program Acara Belajar dari Rumah Hari Ini, Senin 20 April 2020

Dijelaskan Hendriyanto, tambahan satu warga positif Corona di Kabupaten Nganjuk berasal dari klaster sebelumnya yakni orang tuanya yang terlebih dahulu dinyatakan positif Corona.

Mereka diduga tertular virus Corona saat berwisata di daerah Kabupaten Ngawi.

"Jadi yang baru positif Corona ini merupakan anak dari warga positif sebelumnya," ucap Hendriyanto.

VIRAL TERPOPULER: Cara Jitu Hong Kong Tangani Corona Tanpa Lockdown hingga Keluarga Nikita Mirzani

BERITA TERPOPULER SELEB: Sosok Ibu Nikita Mirzani yang Tak Terekspos hingga Paras Baru Tya AFI

Sementara untuk data Covid-19 terbaru di Kabupaten Nganjuk, dikatakan Hendriyanto, hingga kini untuk orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 51 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang, Orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 394 orang, dan untuk warga positif Corona dengan adanya tambahan satu orang menjadi 10 orang.

"Dengan adanya tambahan satu orang positif virus Corona tersebut maka penyebaran Covid-19 tersebut masih terus terjadi di Kabupaten Nganjuk," ujar Hendriyanto.

Untuk itu, ungkap Hendriyanto, Bupati Nganjuk meminta masyarakat untuk tidak panik atas perkembangan penyebaran virus Corona tersebut.

Perjuangan Pilu 1 Keluarga di Gresik Demi Hidup, Imbas PHK karena Corona, Cita-cita Anaknya Pupus

Masyarakat tetap diminta untuk tenang dan waspada, tetap di rumah, jaga jarak bertemu, tidak bersentuhan dan berjabat tangan, terapkan perilaku hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, wajib gunakan masker.

Tim Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, tambah Hendriyanto, tetap serius dan siap setiap saat serta optimis mampu menangani pandemi virus Corona.

"Masyarakat harus yakin virus corona bisa disembuhkan dan sudah terbukti, dan marilah kita semua tetap berdoa kepala Allah semoga pandemi covid-19 ini segera dihilangkan dari Indonesia dengan segera," tutur Hendriyanto.

Penulis: Achmad Amru Muiz

Editor: Heftys Suud

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved