Semarak Ramadan 2020

Ngabuburit Ramadan Online Masjid Al Akbar Surabaya Mulai Disiapkan, Ada 4 Program, Lihat Jadwalnya

Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) melakukan sejumlah persiapan untuk Ngabuburit Ramadan Online selama masa pandemi Corona.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
NGABUBURIT ONLINE - Persiapan ngabuburit online yang salah satunya diisi Khatmil Quran Online saat diuji coba di studio lantai 3 Masjid Nasional Al Akbar, Senin (20/4). Ramadan di tengah pandemi Covid-19, Masjid Nasional Al Akbar menggelar ngabuburit secara online diantaranya: Khatmil Quran Online, Festival Salawat Tibbil Qulub dan Doa li Khomsatun, ketiga Ngaji Online yang dimulai pukul 15.30 WIB sampai 18.00 WIB. Pada Khatmil Quran Online ini diisi komunitas atau majelis khataman di Surabaya. Sebanyak 30 majelis akan mengkhatamkan masing-masing satu juz tiap harinya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bulan Ramadan 1441 H/2020 tinggal menghitung hari.

Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) menggelar acara Ngabuburit Ramadan Online untuk pertama kalinya. 

Ibadah virtual ini merupakan pengganti kegiatan rutin yang dilakukan selama bulan Ramadan selama pandemi Corona atau Covid-19. 

Pengajian Live Streaming Masjid Cheng Hoo Surabaya Selama Ramadan, Jemaah Bisa Tonton via YouTube

Humas Masjid Nasional Al Akbar, Helmy M Noor mengatakan, Ngabuburit Ramadan Online memiliki empat kegiatan yakni Khotimil Quran Online, Festival Sholawat Thibbil Qulub, Doa Li Khomsatun dan Ngaji Online.

“Kegiatan Ngabuburit Ramadan Online akan dilakukan setiap hari mulai pukul 15.00 WIB-18.00 WIB dan disiarkan secara live di kanal YouTube MasjidAlAkbar, MMCKomInfoJatim dan Cita Entertantainment serta beberapa TV Lokal,” ungkap Helmy. 

Lanjutnya, persiapan Ngabuburit Ramadan Online bertajuk ‘Puasa Perkuat Iman dan Imun’ ini sudah mencapai seratus persen. 

Sosok Ibu Nikita Mirzani yang Tak Terekspos, Berhijab, Blasteran & Suka Emas, Jedar: Mirip Kak Fitri

Nikita Mirzani Syok Berat Tahu Sebab Putus Lesty-Rizki soal Nikah, Gosip & Cerita Baru Lesty Muncul

“Persiapan sudah lengkap. Hari ini sudah mengadakan pertemuan teknis bersama pengisi acara kegiatan Ramadan untuk melakukan trial secara langsung,” paparnya. 

Layani para jemaah dengan sistem daring atau online, Helmy mengaku sosialisasi masyarakat menjadi suatu kendala dalam kegiatan ini. 

“Kendala pasti ada, apalagi ini pertamakali dilakukan. Namun dengan pelan para jamaah dapat mengerti untuk berpindah ke sistem mengaji dengan analog, dan sekarang harus menggunakan teknologi,” ungkapnya. 

Satu PDP Corona di Kecamatan Pakong Pamekasan Dirawat di Ruang Isolasi, Punya Gejala Covid-19

Halaman
12
Penulis: Mayang Essa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved