Antrean Sembako Murah di Lumbung Pangan Jatim Sempat Berdesakan, Tertib Setelah Polisi Datang

Warga Surabaya berdatangan ke Jatim Expo untuk sembako murah Program Lumbung Pangan Jatim yang disediakan Pemprov Jatim, Senin (21/4/2020).

TRIBUNJATIM.COM/ABDULLAH FAQIH
Warga Surabaya dan sekitarnya berjubel antre membeli sembako murah di Jatim Expo dalam program Lumbung Pangan Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ratusan warga Surabaya dan sekitarnya berdatangan ke Jatim Expo untuk sembako murah Program Lumbung Pangan Jatim yang disediakan Pemprov Jatim, Senin (21/4/2020).

Walaupun memakai masker, masyarakat tampak tidak menerapkan protokol physical distancing dan berdempetan untuk bisa masuk ke Jatim Expo.

Ifah, warga Wonokromo, Surabaya mengaku sudah datang di Jatim Expo mulai pukul 09.00 WIB.

BERITA TERPOPULER JATIM: Aparat Gresik Cabuli Mertua hingga Sembako Murah di Lumbung Pangan Jatim

3 Cara Belanja Sembako Murah di Lumbung Pangan Jatim, Bisa Go Send, Gratis Ongkir Maksimal 20 KM

"Dapat kabar kalau buka jam 8, saya sampai sini jam 9 sudah desak-desakan," kata Ifah saat ditemui usai membeli sembako di Lumbung Pangan Jatim.

Ifah mengatakan ia rela berdesak-desakan karena sebelumnya mendapatkan informasi harga sembako di Lumbung Pangan Jatim yang lebih murah dibandingkan di pasaran.

Antrean warga yang ingin membeli sembako murah di Jatim Expo dalam program Lumbung Pangan Jatim akhirnya bisa ditertibkan setelah polisi datang, Selasa (21/4/2020).
Antrean warga yang ingin membeli sembako murah di Jatim Expo dalam program Lumbung Pangan Jatim akhirnya bisa ditertibkan setelah polisi datang, Selasa (21/4/2020). (TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI)

"Iya, ini saya beli mie, beras, dan gula. Yang paling murah gula. Di luar Rp 18 ribu (per kg) di sini Rp 12.500," ucap Ifah.

"Tapi dibatasi satu orang maksimal dua kilogram," tambahnya.

Ia berencana akan kembali ke Lumbung Pangan Jatim untuk persiapan jika Surabaya benar-benar diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Suasana di Jatim Expo sendiri sudah mulai kondusif setelah aparat kepolisian datang dan menerapkan physical distancing saat mengantre dengan jarak lebih dari 1 meter.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved