Virus Corona di Pasuruan

Jelang Ramadan dan Peduli Covid-19, Kapolres Pasuruan Bagikan Paket Sembako Untuk Para Janda

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama jajarannya membagikan 2.500 paket sembako ke para janda dan orang tidak mampu, Selasa (21/4/2020)

(Surya/Galih Lintartika)
KEBERSAMAAN : Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan saat membagikan sembako ke janda dan orang tidak mampur di wilayah Rembang, Kabupaten Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama jajarannya membagikan 2.500 paket sembako ke para janda dan orang tidak mampu, Selasa (21/4/2020) siang.

Pembagian sembako ini dilakukan Korps Bhayangkara dalam rangka membantu meringankan beban para janda dan orang tidak mampu menjelang bulan ramadlan sekaligus masa pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Paket sembako ini dibagikan secara rata di wilayah hukum Polres Pasuruan. Didalamnya paket ini ada telor, mie instan, beras, gula, minyak dan jenis sembako lainnya. Tak hanya itu, polisi juga membagikan masker ke para janda yang mayoritas sudah berusia lansia.

"Terima kasih, ini bisa buat bekal ramadan. Semoga berkah untuk semuanya, termasuk saya," kata salah seorang janda berusia lansia yang tinggal di daerah Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan, mudah - mudahan sedikit bantuannya ini bisa membantu masyarakat yang benar - benar tidak mampu.

Pelaku Vandalisme Anarko di 33 Titik Kota Malang Berhasil Diringkus, Polisi Kuak: Mereka Mahasiswa

Pengunjung Padati Lumbung Pangan Jatim, Begini Kondisinya Saat Ini di Jatim Expo Surabaya

UPDATE CORONA di Dunia Selasa 21 April, Kasus Global Capai 2,4 Juta, Tersisa 1.003 Kasus di China

Makanya, pihaknya sedikit selektif dalam memberikan bantuan ini.

"Kami ingin benar - benar bantuan sembako bisa disalurkan ke orang yang membutuhkan, seperti janda yang tidak bekerja dan orang tidak mampu dalam kriteria lainnya. Hari ini kami bagikan 500 paket, besok bertahap sisanya juga akan dibagikan. Total 2.500 paket yang dibagikan," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Dia menerangkan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkala. Kata dia, pihaknya akan terus membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pasuruan. Termasuk penanganan dan penanggulangan dampak virus Corona atau Covid-19 ini. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved