Virus Corona di Sampang

29 TKI dari Malaysia Pulang Kampung ke Sampang, Hasil Tes Negatif Covid-19, Diminta Isolasi 14 Hari

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura kembali ada yang pulang dari tempat perantauan, Malaysia.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA SYAHPUTRA
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura pulang kampung dari Malaysia, Jumat (24/4/2020). 

TRIBUNMADURA.CO, SAMPANG - Di tengah pandemi Corona ( Covid-19 ), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura kembali ada yang pulang dari tempat perantauannya yakni, Malaysia.

TKI yang datang kali ini sebanyak 29 orang yang tiba pada tengah malam di Sub Posko Pencegahan Covid-19 di Jembatan Timbang, Kecamatan Jrengik.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Diskominfo Sampang, Djuwardi mengatakan, saat tiba di Sub Posko mereka langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan sesuai SOP penanganan Covid-19.

FAKTA di Balik Viral Video Orang Tua Tolak Anak Mudik karena Takut Corona, Kejadian dari Realitas

"Hasil pemeriksaan kesehatan sesuai protokoler kesehatan 29 TKI yang datang dari Malaysia tidak ada masalah kesehatan atau tidak terindikasi paparan Covid-19," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (24/4/2020).

Untuk penanganan selanjutnya, para TKI tersebut diarahkan untuk mengisolasi secara mandiri dan diminta agar tidak keluar rumah selama 14 hari guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Namun, sebelumnya 29 TKI dilakukan pendataan secara lengkap, baik nama maupun alamat rumah masing-masing untuk dilakukan pemantauan oleh tenaga medis kecamatan dan desa.

Harus Isolasi Mandiri, Satu Keluarga di Magetan Kabur ke Kalbar, Lihat Nasibnya Saat Ditemukan

Ahmad Dhani Sedih Kehilangan Sosok Ini, Berjasa di Dewa 19, Suami Mulan Jameela Tulis Ucapan Duka

"Data mereka kita sebar ke masing masing kecamatan agar petugas kesehatan atau lintas sektor lainnya bisa melakukan pemantauan," terang Djuwardi.

Sementara, 29 TKI yang tiba kaki ini berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Sampang di antaranya Kecamatan Sreseh, Sokabanah, Karang Penang, Torjun, dan Ketapang.

"Kami tekankan kepada para TKI yang datang untuk melakukan isolasi mandiri secara disiplin agar kita saling membantu dalam membasmi Covid-19 di Sampang.

Serta kami sarankan agar mereka menjaga kesehatan dengan berpola hidup sehat dan meningkatkan iman dalam beribadah," tutup Djuwardi.

Curhat Pilu Ibu Hamil ke Najwa, Imbas Corona Suami di PHK, Tak Bisa Cek Kandungan & Bayar Kontrakan

Penulis: Hanggara Syahputra

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved