Virus Corona

4 Cara Jadi Konsumen Cerdas Selama Pandemi Corona ala Direktur Kredivo, Tetap Susun Budget Bulanan

Berikut 4 jadi menjadi konsumen cerdas selama masa pandemi Corona ala Direktur Kredivo Indonesia agar keuangan tetap aman.

Shutterstock
ILUSTRASI 4 cara menjadi konsumen cerdas selama pandemi Corona. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hari Konsumen Nasional 2020 yang jatuh pada Senin (20/4/2020) lalu menjadi momentum berbeda lantaran jatuh di tengah Indonesia sedang berperang melawan pandemi Covid-19.

Keadaan yang mendesak membuat masyarakat harus menjadi konsumen cerdas dalam memilah dan memilih barang yang akan dibeli.

Terlebih seiring dengan kebijakan terbaru pemerintah yakni pembatasan sosial berskala besar (PSBB ) terkait pembatasan kegiatan di tempat umum dan berbagai moda transportasi.

Di tengah kondisi saat ini, Direktur Kredivo Indonesia Anita Wijanto melihat terdapat tren perubahan yang signifikan terkait perilaku konsumen.

UPDATE CORONA di Pamekasan Jumat 24 April, Ada 2 Kasus Baru Positif Covid-19, Mulanya Pasien ODR

"Menurut riset yang dibuat oleh Nielsen, sebanyak 50 persen masyarakat Indonesia mulai mengurangi aktivitas di luar rumah, dan 30 persen di antaranya mengatakan berencana untuk lebih sering berbelanja online.

Riset yang sama juga menunjukkan keinginan berbelanja online ini akan terus meningkat seiring dengan kepatuhan pada PSBB dan kesadaran pribadi untuk menghindari keramaian.

Selain itu, konsumen juga cenderung berbelanja kebutuhan pokok dalam jumlah banyak, yang berpotensi pada lonjakan harga karena pasokan kian menipis," terang Anita Wijanto melalui rilis yang diterima TribunJatim, Jumat (24/4/2020).

Menurut Anita, ada empat hal mendasar yang harus dilakukan masyarakat menjadi konsumen cerdas selama masa pandemi Corona.

Harus Isolasi Mandiri, Satu Keluarga di Magetan Kabur ke Kalbar, Lihat Nasibnya Saat Ditemukan

Ahmad Dhani Sedih Kehilangan Sosok Ini, Berjasa di Dewa 19, Suami Mulan Jameela Tulis Ucapan Duka

1. Pahami Cara Mengelola Cash Flow

Lebih banyak beraktivitas dari rumah bisa dimanfaatkan untuk berbenah pengelolaan keuangan pribadi.

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved