PSBB Jawa Timur

PSBB Surabaya Sidoarjo Gresik, Pertamina MOR V Salurkan 45 Tabung Bright Gas ke Dapur Umum

Pertamina menyalurkan 45 tabung bright gas untuk keperluan dapur umum selama masa PSBB Surabaya Sidoarjo Gresik.

ISTIMEWA
Pendistribusian Bright Gas dari Pertamina MOR V untuk dapur umum Dinsos Jatim di tiga titik daerah yang menggelar PSBB mulai Selasa (28/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, menyalurkan 45 tabung Bright Gas kemasan 12 kilogram untuk keperluan dapur umum, melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Penyaluran 45 tabung Bright Gas ini merupakan persiapan bagi 3 wilayah yang akan melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai Selasa (28/4/2020).

Yakni PSBB Surabaya, PSBB Gresik, dan PSBB Sidoarjo.

LSM FPSR & Pemuda Pancasila Bagikan Sembako Tiap Hari Selama PSBB Gresik, Bantu Atasi Pandemi Corona

Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji mengatakan, tabung Bright Gas tersebut didistribusikan ke tiga wilayah tersebut.

"Bahu-membahu serta gotong royong merupakan salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan agar dapat menanggulangi pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di Jatim khususnya,” kata Rustam, Selasa (28/4/2020).

Tabung Bright Gas 12 kilogram yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina, khususnya selama masa PSBB Jawa Timur.

Cerita Pramugari Cantik Pacari Prajurit Kopassus, 20 Tahun Kemudian Sang Pacar Jadi Jenderal

KISAH 1 Keluarga Tertular Corona, Ayahnya Sopir Travel, Istri-Anak Tak Bisa Cium Bau, Cucu Ikut Kena

“Tabung LPG ini akan digunakan untuk memasak di mobil dapur umum milik Dinas Sosial, yang akan kami tempatkan di 3 titik di daerah yang menerapkan PSBB,” tambah Moehammad Anas, Kabid Perlindungan & Jaminan Sosial, Dinas Sosial Jatim.

Mobil dapur umum tersebut, dioperasikan di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Polresta Sidoarjo, dan Makodim Gresik.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Dr Alwi, M.Hum menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina, atas bantuan yang diberikan.

UPDATE CORONA di Gresik Rabu 29 April, Total Positif Covid-19 Jadi 24, 5 Orang Dinyatakan Sembuh

Menurutnya, dapur umum akan menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Di setiap dapur umum, tim yang ditugaskan akan memasak dan mengirimkan setidaknya 2.000 porsi makanan siap santap kepada masyarakat kurang mampu, pekerja informal, dan masyarakat lain yang memerlukan.

"Semoga upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran Covid-19 sebagai wujud bakti BUMN untuk Indonesia dapat memperkuat ketahanan bangsa dalam melalui pandemi ini,” tandas Rustam.

Bantuan Jaring Pengaman Sosial Kota Batu Bakal Disalurkan Hari Ini, Tiap KK Dapat Insentif Rp 1 Juta

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved