Breaking News:

PSBB Surabaya

Hari ke-4 PSBB Surabaya: Ribuan Kendaraan Pelat Madura di Check Point Suramadu Diminta Putar Balik

Ribuan kendaraan berpelat Madura dihalau polisi di check point Suramadu Surabaya, diminta putar balik daat PSBB Surabaya.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Pemeriksaan pengendara kendaraan di check point Suramadu Surabaya, Jumat (1/5/2020) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ribuan kendaraan berpelat Madura dihalau polisi di check point Suramadu Surabaya, Jumat (1/5/2020) pagi.

Para pengendara asal Madura ini terpaksa putar balik lantaran tak memiliki alasan atau kepentingan jelas memasuki wilayah Surabaya.

Pasalnya, saat ini sedang berlaku pembatasan sosial berskala besar di Surabaya atau PSBB Surabaya.

Bocor ke Publik Rahasia China Bisa Sembuhkan 60 Ribu Lebih Pasien Covid-19, Bisa Ditiru Indonesia?

VIRAL VIDEO 2 Bule Ngamen di Pasar NTB, Istri Gendong Bayi, Lihat Nasibnya: Demi Makan, Sulit Balik

Setidaknya tercatat 1372 unit kendaraan roda dua dan 461 kendaraan roda empat dipaksa putar balik petugas gabungan TNI-Polri dan Dishub Kota Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setiyaningrum mengatakan jika kegiatan itu dilakukan lantaran aturan perwali terkait PSBB Surabaya.

Selama berlakunya PSBB, tidak memperbolehkan kendaraan dari luar kota Surabaya agar tak serta merta masuk ke kota Surabaya.

Bacaan Sholawat Nariyah dalam Arab dan Latin Lengkap dengan Terjemahan dan Versi Lagu Religi

Jumlah Positif Covid-19 Lamongan Meningkat, Petugas Gabungan Perketat Kendaraan Masuk Lewat 4 Pos

"Ini seduai dengan aturan PSBB yang sudah ditetapkan melalui Perwali nomor 16 tahun 2020 di Surabaya. Jadi kami hanya mengawal jalannya PSBB itu salah satunya mengimbau warga dari luar kota Surabaya agar tak masuk ke kota Surabaya,"kata Ganis, Jumat (1/5/2020).

Meski begitu, terlihat beberapa kendaraan berpelat luar kota seperti plat B,N dan S bisa masuk ke Surabaya selain beberapa diantaranya bepelat Madura.

Tragedi di Kandang Ayam, Siswi SMP Gresik Dinodai Tetangga, Terkuak karena 1 Hal Mencolok, Pilu

"Mereka ini kan bekerja dan bisa menunjukkan surat tugasnya kalau bekerja di Surabaya sesuai dengan aturan perusahaan yang bisa beroperasi di Surabaya. Ini PSBB bukan lockdown," tambahnya.

Selain menghalau kendaraan masuk tanoa kepentingan di Surabaya, petugas gabungan juga memeriksa mobil angkutan barang dan melakukan pemeriksaan suhu badan setiap pengendara yang melintas.

"Kami juga cek angkutan barang siapa tahu ada penumpang di dalamnya. Kemudian kami juga cek suhu badan pengendara sesuai dengan protokoler kesehatan hadapi Covid 19 ini"tandasnya. 

Penulis: Firman Rachmanudin

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved