Kecelakaan Truk Tangki Pertamina

Tabrakan Dahsyat Truk Tangki Pertamina Hajar Pantat Truk Fuso Hingga Ringsek, Sopir Hanya Luka Gores

Kedua pengemudi yang mengalami kecelakaan dahsyat di Jalan Raya Jrengik Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Madura selamat dari maut.

TRIBUNJATIM.COM/HANGGARA PRATAMA
Kondisi kecelakaan antara truk fuso pemuat pasir dan truk tangki Pertamina LPG 15.000 Kg PT. Perak Polanah Alomampa di Jalan Raya Jrengik Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (12/5/2020).&nb; 

TRIBUNMADURA.CO, SAMPANG - Kedua pengemudi yang mengalami kecelakaan dahsyat di Jalan Raya Jrengik Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Madura selamat dari maut.

Dua pengemudi tersebut merupakan Puniman, (46) warga Desa Plakpak Kecamatan Pangantenan Kabupaten Pamekasan, pengendara truk fuso dengan nopol M 9095 AA.

Sedangkan, Pengemudi truk tangki Pertamina LPG 15.000 Kg nopol M 8978 UV Ali Wafa (65) warga Desa Aengdake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

Jambret Sampang Kumat Curi Mobil Pegawai Bank Pamekasan, Semalaman Kejar-kejaran dengan Polisi: Dor!

BREAKING NEWS: Truk Tangki Pertamina Seruduk Fuso Muatan Pasir di Sampang, Bodi Kendaraan Ringsek

Marah Dituduh Mencuri Pompa Air, Pria Sampang Aniaya Tetangganya Pakai Celurit Sampai Begini

Dahsyatnya kecelakaan itu dibuktikan pada kerusakan kendaraan yang terlibat yakni,  di bagian moncong truk tangki Pertamina LPG 15.000 Kg nopol M 8978 UV kondisnya ringset akibat benturan keras.

Namun, pengemudi (Ali Wafa) hanya mengalami luka gores di bagian pipi kanan karena terkena pecahan kaca atau benda semacamnya.

"Pada saat menabrak, bagian yang terbentur keras badan bagian belakang truk fuso merupakan bagian moncong area kiri sehingga supir atau pengemudi truk tangki LPG tidak apa-apa," kata AKP Ayip Rizal.

Ia mengatakan, beda lagi kondisinya jika ada penumpang lain yang mengisi tepat duduk di bagian kiri pada truk tangki LPG tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban dalam kecelakaan kali ini," ucapnya.

Sementara, bagi Puniman pengemudi truk fuso yang pada saat itu mengangkut pasir kondisinya tidak ada lecet sedikitpun di bagian tubuhnya.

Pasalnya, Puniman posisinya tidak ada di dalam kendaraannya pada saat truk tangki LPG menabrak.

"Jadi sebelum terjadi kecelakaan Puniman berhenti di bahu jalan untuk melihat rekannya yang pada saat itu mogok karena roda kendaraannya bocor, sehingga saat kecelakaan terjadi dirinya ada diluar kendaraannya," terang AKP Ayip Rizal.

Untuk diketahui, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, menurut keterangan Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal disebabkan oleh pengendara truk fuso memarkir kendaraannya di bahu jalan.

Sedangkan untuk pengemudi truk LPG dinilai kurang konsentrasi dalam berkemudi sehingga terjadi kecelakaan dengan menabrak bagian belakang truk Fuso.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved