Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan ke Anak Yatim Piatu

PT Pertamina Lubricants, Jalan Harun Thohir, Gresik, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dibeberapa panti asuhan senilai Rp 100 Juta.

sugiyono/surya
SANTUNAN - Manajemen PT Pertamina Lubricants menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa di saat Pandemi Covid-19, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Pertamina Lubricants, yang berada di  Jalan Harun Thohir, Gresik, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dibeberapa panti asuhan senilai Rp 100 Juta.

Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Rabu (13/5/2020).

Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Iwan Ridwan Faizal, mengatakan, santunan berupa masker kain dan uang tunai diberikan kepada 11 panti asuhan dan yayasan beserta anak-anak di beberapa wilayah.

Adapun Panti Asuhan yang tercatat yakni , panti Yatim Khoiru Ummah, Panti Yatim Amanah, Panti Yatim Muhammadiyah, dan Kelurahan Lomanis di Cilacap. Lainnya, yayasan Miftakhul Jannah, Yayasan Hidayat Umat, RW 07 Kelurahan Sidokumpul dan Desa Pulopancikan di Gresik.

Dan Yayasan Al Khairiyah, Yayasan Mafaza, Yayasan Darrul Fikri, Yayasan Lagoa, Yayasan Baitussalam dan Yayasan Nurul Yaqin di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan mengatakan, santunan ini merupakan kebahagiaan bagi perusahaan, sebab bisa berbagi dan meringankan beban sesama serta menambah semangat di kondisi sulit pandemivirus Corona atau Covid-19 saat ini. Namun, saat ini masih menyantuni 448 anak yatim diwilayah operasi pabrik dengan nilai lebih dari Rp 100 Juta.

"Ramadan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena semua berada di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Biasanya kami mengajak anak-anak mengunjungi pabrik untuk berdoa dan berbuka puasa bersama. Namun tahun ini kami yang bersilaturahim langsung ke panti asuhan dan yayasan," kata Iwan dalam rilis humas PT Pertamina Lubricants Gresik.

30 Ucapan Lebaran 2020 atau Selamat Idul Fitri 1441 H, Bisa Dibagikan di Instagram, WA dan Facebook

Pekan Ketiga Ramadan, Harga Sembako di Lamongan Masih Stabil, Ini Penyebabnya

Hasil Tes Swab Pedagang Pasar Kota Bojonegoro Reaktif Corona Sudah Keluar, 2 Orang Positif Covid-19

Lebih lanjut Iwan, mengatakan, PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero), akan terus berupaya berbuat kebaikan di wilayah operasi dan menyebarkan energi tulus setiap hatinya.

"Mudah-mudahan silaturahim dengan anak-anak yatim piatu dan pengurus panti asuhan ini di tetap dapat terjalin dengan erat, walau sedang menjalani berbagiai batasan sosial,” imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Sedangkan untuk mencegah penyebaran virus corona, pemberian santunan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan physical distancing.

"Semoga wabah ini segera berakhir. Sehingga semuanya bisa kembali bekerja dan berkarya untuk bangsa Indonesia. Dengan bantuan ini, anak-anak yatim piatu tetap di dalam yayasan, agar tidak terkena virus corona," katanya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved