Virus Corona di Sampang

Kondisi 1 Warga Sampang Positif Covid-19, Tak Punya Gejala Klinis, Sempat Dipulangkan ke Rumahnya

Satu warga Kabupaten Sampang, Madura yang terkonfirmasi positif Covid-19 kondisinya membaik dan sebelumnya sempat di pulangkan ke tempat tinggalnya.

Freepik
ILUSTRASI Wabah virus Corona. 

TRIBUNMADURA.CO, SAMPANG – Satu warga Kabupaten Sampang, Madura yang terkonfirmasi positif Covid-19 kondisinya membaik dan sebelumnya sempat di pulangkan ke tempat tinggalnya.

Warga tersebut merupakan A warga Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang dan bertugas sebagai satpam di Pasar Rakyat Rong Tengah.

Sebelum terkonfirmasi pada 12 Mei 2020, kemarin, A dinyatakan sembuh atau tidak lagi memiliki gejala Corona.

BREAKING NEWS: Sampang Satu-satunya Zona Hijau Corona Berubah Merah, Satu Warga Positif Covid-19

Dalam kondisi membaik itu A mendapatkan rekomendasi pulang dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Sampang sehingga dipulangkan sejak dua hari sebelum terkonfirmasi positif.

“Tapi A saat ini kembali ditarik untuk melakukan isolasi kembali di Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang, terlebih dilakukan uji swab kembali,” Kepala Dinas Kesehatan Sampang, Agus Mulyadi, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan, A dipulangkan karena memang kondisinya membaik sedangkan, penyampaian hasil tes swab yang disampaikan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya memang telat.

Terungkap Panggilan Yan Vellia ke Saputri, Istri Pertama Didi Kempot, 1 Janji soal Pertemuan Terucap

Jerit Lantang Pilot Joyce Lin saat Pesawat Jatuh di Danau Sentani Papua, Saksi Aksi Mulia Terakhir

Dalam pengiriman tes swab pertama pada 30 April 2020 dan hasilnya dikabarkan pada 12 Mei 2020, padahal standarnya hasil tes swab bisa diketahui lima sampai tujuh hari.

Menurutnya, penyebab telat menyampaiakan hasil kondisi di BBLK mengalami overload atau terlalu banyak tes swab yang diperiksa sehingga agak terlambat.

“Problemnya adalah swab, apalagi sampai ada surat informasi kepada semua Kabupaten bahwa sementara BBLK tidak menerima swab selama satu minggu ini,” terangnya.

Riwayat 1 Warga Sampang Positif Corona Diungkap Satgas, Sempat Gelar Nikahan dan Pergi ke Surabaya

Sedangkan, dalam tes swab yang kembali dilakukan kepada A nantinya tidak akan lagi dikirim ke BBTKLPP melainkan diarahkan oleh Provinsi Jawa Timur ke RSUD Dr Soetomo Surabaya.

“Untuk uji swabnya kami lakukan hari ini dan mudah-mudahan hasilnya negatif,” pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved