Berita Video

NEWS VIDEO: 7 Mobil Travel Isi Pemudik Terciduk di Surabaya, Putar Balik ke Malang dan Probolinggo

Sebanyak 7 mobil travel terkena razia di Surabaya. Rupanya, mobil travel ini mengangkut pemudik yang akan ke Madura.

SURYA/FIRMAN RACHMANUDIN
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum dan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Sigit Indra lakukan imbauan kepada salah satu pemudik, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di tengah gencarnya penindakan terhadap pelanggar PSBB Jawa Timur tak membuat sebagian orang takut dan patuh.

Buktinya, sosialisasi, imbauan hingga proses penindakan tak diindahkan puluhan orang yang terjaring dalam razia Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya di pos Palembung, Kedung Cowek sisi barat, Rabu (13/5/2020) pagi.

Setidaknya tujuh elf diamankan berikut sopir dan penumpangnya.

Kasus ABK Indonesia di Kapal China Naik Ke Penyidikan, Bareskrim Periksa Direktur Perusahaan Agensi

Mereka merupakan pemudik asal luar Madura dengan tujuan Bangkalan, Sumenep dan Sampang.

"Kami terus melakukan upaya pencegahan sekaligus penindakan apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan pimpinan. Selama pandemi ini tidak diperbolehkan masyarakat untuk mudik sampai pandemi ini dinyatakan berkahir," sebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, Rabu (13/5/2020).

"Seperti yang kita lihat masih ada masyarakat yang tingkat kesadarannya rendah terhadap bahaya virus Corona ini, maka kita tetap berikan edukasi dan imbauan serta penindakan tentunya," lanjutnya.

VIRAL Luarnya Kumuh, Isi Rumah Keluarga Tak Mampu ini Menakjubkan, Daun Kering Saja Tak Kelihatan

Karena kedapatan melanggar aturan, tujuh Elf yang terdiri atas travel perorangan maupun perusahaan itu terpaksa ditilang.

Polisi menerapkan pasal 308 huruf a Jo Pasal 173 ayat (1) huruf a tentang Tampa Izin dalam Trayek.

"Ya kami tadi minta surat pengantar dari keluarahan tidak ada, kami cek surat keterangan sehat dari puskesmas juga tidak ada. Sementara yang seperti ini akan kami tindak. Sabar dulu jangan mudik, kan berpotensi membahayakan diri sendiri maupun keluarga," tambahnya.

Reaksi Yan Vellia Istri Kedua Didi Kempot Didesak Foto bareng Istri Pertama Sabar, Alasan Diungkap

Satu di antara penumpang, Siti Juhairiyah mengaku kecewa tak bisa mudik ke kampung halaman lantaran mobil elf yang ditumpanginya terjaring razia polisi.

"Ya kecewa. Tinggal dikit lagi sampai. Tadi dari Probolinggo subuh jam 5 jam 6 an, sampai sini disuruh balik. Ya gimana lagi," akunya.

Setelah melakukan proses tilang, para sopir dan penumpang ini dipaksa polisi untuk putar balik ke kota asal seperti Malang dan Probolinggo.

Berikut videonya:

Penulis: Firman Rachmanudin

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved