Liga Italia Bakal Dimulai Lagi 13 Juni 2020, Persaingan Tim Peserta Makin Ketat

Liga Italia telah mempublikasikan rencana "comeback' kompetisi musim 2019-2020. Dilaporkan jika Seri A akan dimulai kembali pada 13 Juni 2020.

TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Selebrasi pemain Juventus saat lawan Brescia di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-24 Liga Italia, Minggu (16/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Liga Italia telah mempublikasikan rencana "comeback' kompetisi musim 2019-2020.  Dilaporkan jika kompetisi kasta tertinggi di Negara Pizza itu akan kembali dimulai pada 13 Juni 2020.

Pihak Liga Italia merilis sebuah pengumuman yang mengonfirmasikan tanggal 13 Juni sebagai patokan sementara untuk awal kelanjutan musim 2019-2020.

Namun, tanggal yang telah dipilih pihak Liga Italia untuk memulai musim kembali belum final.

Hal tersebut dikarenakan Liga Italia masih harus menunggu persetujuan dari pemerintah.

"Mengenai dimulainya kembali kegiatan olahraga, 13 Juni dipilih sebagai tanggal untuk dimulainya kembali kejuaraan," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip Tribunjatim dari laman BolaSport.com.

"Sesuai dengan keputusan pemerintah dan sesuai dengan protokol medis untuk perlindungan pemain dan semua profesional." imbuh pernyataan itu.

JADWAL LENGKAP 16 Besar Liga Champions Bocor, Juventus Bakal Lawan Olympique Lyon

Pengumuman tersebut dibuat pihak Liga Italia setelah pemerintah menyetujui protokol medis untuk menggelar latihan yang mereka ajukan beberapa waktu sebelumnya.

Itu berarti, sekarang klub Liga Italia bisa kembali berlatih mulai 18 Mei 2020.

Meski begitu, ada aturan ketat yang harus ditaati para kontestan Liga Italia ketika kembali ke pelatihan.

Jika ada satu pemain atau staf klub dites positif Covid-19 setelah latihan kelompok dimulai pada hari Senin (18/5/2020), seluruh anggota regu harus masuk ke karantina selama 15 hari.

Hal tersebut dikarenakan Liga Italia ingin klub bertanggung jawab sepenuhnya dan tidak hanya membebani petugas medis klub ketika ada anggotanya baik dari pemain maupun staf yang positif Virus Korona.

Sejauh ini, 12 tim peserta Serie A sudah memainkan 26 laga, mereka adalah Juventus, Lazio, AS Roma, Napoli, AC Milan, Bologna, Fiorentina, Udinese, Genoa, Lecce, SPAL dan Brescia.

Kontestan Liga Inggris Bisa Main di Kandang Masing-masing Saat Liga Dimulai, Dengan Syarat

Sedangkan sisanya sebanyak 8 tim yakni Inter Milan, Atalanta, Verona, Parma, Sassuolo, Cagliari, Torino dan Sampdoria baru bermain 25 kali.

Di pucuk pimpinan klasemen sementara, Cristiano Ronaldo dkk masih bertengger di peringkat pertama dengan meraup 63 poin, sementara di urutan kedua dibuntuti Lazio dengan selisih satu angka serta Inter Milan di posisi ketiga dengan 54 poin.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "BREAKING NEWS - Liga Italia Dimulai Lagi pada 13 Juni"

Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved