Piala Dunia U20 2021

Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Dipastikan Masih Sesuai Jadwal Awal, PSSI: Tanggal 'on Schedule'

Meski pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda akan selesai, PSSI pastikan Piala U-20 2021 masih sesuai jadwal.

PSSI
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda akan selesai, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia masih sesuai jadwal awal.

Dikutip dari laman resmi PSSI, keputusan ini didapat setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) melalui sarana konferensi video pada Selasa (12/5/2020).

Rapat selama kurang lebih dua jam dari pukul 21.00-23.00 WIB ini dihadiri lengkap 15 anggota Exco, yang dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

UPDATE Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, FIFA Sambut Positif Laporan PSSI

“Pada rapat ini, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih ‘on schedule’," kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Meminta PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021,” tambah Yunus.

Keputusan itu juga didukung oleh laporan perkembangan situasi terkini yang disampaikan PSSI pada FIFA sehari sebelumnya, Senin (11/5/2020).

Pada meeting dengan FIFA tersebut, PSSI diwakili oleh Plt Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Tangis Yan Vellia Istri Didi Kempot Kuak Ulah Orang Jahat, Curhat Rasanya Dibully: Tuhan Maha Tahu

Bocor Obrolan Prabowo & Menhan China saat Masa Genting Laut China Selatan, Singgung Kekuatan Militer

Sementara, FIFA diwakilkan oleh Roberto Grassi ( Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer ( Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

"FIFA menyambut baik laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," ucapnya.

Dalam laporan itu pula, FIFA sudah menginventaris enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 dari sejumlah stadion di Indonesia yang sebelumnya diajukan PSSI.

Rapat Virtual Bersama Anggota Exco, PSSI Sudah Tentukan Nasib Liga 1 dan Liga 2, Begini Hasilnya

Untuk itu, tambah Yunus Sanusi, FIFA berharap agar pembangunan stadion ini selalu dimonitor dan dikerjakan dengan maksimal walaupun FIFA memaklumi Indonesia mengalami pandemi virus Corona atau Covid-19.

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, sehingga mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," pungkas Yunus Sanusi. 

Penulis: Khairul Amin

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved