Virus Corona di Situbondo

Polres Situbondo Gandeng Komunitas Otomotif Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Polres Situbondo, Jawa Timur bersama komunitas otomotif Situbondo, membagi bagikan ratusan paket sembako kepada miskin

izihartono/surya
Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi saat mengecek ratusan paket sembako kepada warga miskin di Situbondo. 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Polres Situbondo, Jawa Timur bersama komunitas otomotif Situbondo, membagi bagikan ratusan paket sembako kepada miskin yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

"Kita mengandeng para komunitas otomotif, untuk bersama-sama mendistribusikan sembako kepada masyarakat," ujar Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, usai apel persiapan kegiatan bakti sosial, Jumat (15/05/2020).

Dengan mengandeng komunitas, kata AKBP Sugandi, merupakan salah satu terobosan untuk menanamkan semamgat kepedulian atau berbagi sesa.a ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Ini dalam rangka memberikan semangat kepedulian, semangat berbagi, apalagi mereka komunitas otomotif yang mayoritas anak muda," katanya.

Selian itu, lanjutnya, pihaknya juga mengajak komunitas media untuk bekerja sama dengan Polres Situbondo dalam menyalurkan bantuan sembalo kepada masyarakat miskin yang terdampak virus Corona atau Covid-19 tersebut.

"Kami punya banyak cadangan logistik beras, yang bisa disalurkan kepada warga miskin, kaum difabel, janda tua, dan mereka yang sakit kronis, yang sangat membutuhkan uluran tangan kita," ucapknya.

Perpanjangan SIM Warga Non Malang Raya Bisa Dilakukan Secara Online

Pelaku Pembunuhan IRT di Besuki Situbondo Ditangkap di Jember

Malam-malam Istri Polisi Berduaan Bareng Anggota TNI, Emosi Suami Berujung Tragedi, Peluru Melayang

Selain bantuan sembako diberikan kepada maayarakat miskin, kata mantan Kapolres Pacitan ini mengatakan, bantuan paket sembako ini juga akan disalurkan kepada masyarakat yang sakit.

"Misalnya bocah yang mengalami penyakit hidrosifalus dan memilki penyakit kronis," pungkasnya.

Pantau Surya, pembagian ratusan paket sembako tidak hanya melibatkan jajaran Polres dan para komunitas otomutif. Melainkan juga melibatkan seluruh jajaran 17 Polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Situbondo. (Izi/Tribunjatim.com)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved