Breaking News:

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur dan Pengusaha Peduli NKRI Bagikan Sumbangan Paket Buka Puasa

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur bekerja sama dengan Pengusaha Peduli NKRI dan komunitas PT Hebat membagikan paket buka puasa bikinan UMKM.

Editor: Adi Sasono
ISTIMEWA
Dari kiri: Zaenal (Komunitas PT Hebat), Boy Arno (YABB), Arief Harsono (Pengusaha Peduli NKRI) dan Irwan Pontoh, Komunitas Lintas Iman Jawa Timur penyerahan secara simbolis bantuan dari Komunitas Lintas Iman Jawa Timur. Bantuan diberikan berupa paket makanan untuk berbuka puasa, bikinan UMKM binaan PT Hebat dan akan disalurkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) di Hotel Novotel Samator, Kamis (14/5). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komunitas Lintas Iman Jawa Timur  bekerja sama dengan Pengusaha Peduli NKRI dan komunitas PT Hebat mengurangi beban masyarakat sektor informal khususnya UMKM dan pengemudi transportasi daring di wilayah Surabaya selama masa pandemi COVID-19.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, kedua lembaga itu membagikan paket makanan untuk berbuka puasa yang dihasilkan mitra UMKM binaan PT Hebat dan akan disalurkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Arief Harsono perwakilan dari Pengusaha Peduli NKRI kepada Boy Arno, perwakilan YABB di Hotel Novotel Samator Surabaya Timur, pada Kamis 14 Mei 2020.

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur yang terdiri dari tokoh-tokoh dari agama Budha, Katolik, Islam, Hindu, dan Konghucu, merasa perlu untuk memperkuat solidaritas di antara berbagai kelompok agama dan kepercayaan untuk saling menolong sesama umat yang terkena musibah.

“Tanpa perlu memandang latar belakang agama dan suku, kita wajib bahu-membahu saling membantu saudara-saudara kita di masa sulit seperti pandemi COVID-19 sekarang ini,” ujar Irwan Pontoh mewakili Komunitas Lintas Iman Jawa Timur.

Dalam penyediaan paket makanan Ramadhan di wilayah Surabaya raya ini, Komunitas Lintas Iman Jawa Timur dan Pengusaha Peduli NKRI menggandeng PT Hebat, sebuah ekosistem digital yang membina UMKM dan fokus membantu garda terdepan di masa COVID-19.

Dengan demikian, pemberian bantuan ini juga secara langsung akan menggerakkan roda ekonomi UMKM.

“Kami para pengusaha, merasa tergerak untuk membantu anggota masyarakat yang terdampak khususnya mereka yang berjuang di garda terdepan agar aktivitas tetap berjalan selama pandemi COVID-19, serta agar ibadah puasa mereka tetap lancar di bulan suci Ramadan ini. Pengusaha Peduli NKRI akan terus menggalang bantuan untuk menolong masyarakat terdampak pandemi COVID-19,” kata Arief Harsono. 

“YABB sangat mengapresiasi bantuan dari teman-teman Komunitas Lintas Agama Jawa Timur dan Pengusaha Peduli NKRI. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19. Selain itu, bantuan ini juga membuktikan tingginya solidaritas dan gotong royong masyarakat Indonesia di masa sulit," kata Boy Arno. 

Selain di Surabaya, bantuan dari Pengusaha Peduli NKRI juga sudah dilakukan di Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, dan Makassar.

Komunitas Lintas Iman Jawa Timur merupakan sebuah forum informal antar umat beragama dan kepercayaan yang terdiri dari tokoh-tokoh agama Budha, Katolik, Kristen Protestan, Islam, Hindu, Konghucu. dan aliran kepercayaan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved