Virus Corona di Pasuruan

PN Bangil Bagikan Paket Sembako ke Warga, Sisihkan THR dan Berbagi Menjelang Lebaran

Puluhan orang mendapatkan paket sembako dari Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur Selasa (19/5/2020) pagi.

(Surya/Galih Lintartika)
BAHAGIA : Sukarsih usai menerima bantuan dari PN Bangil. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Puluhan orang mendapatkan paket sembako dari Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur Selasa (19/5/2020) pagi.

Mereka dari lapisan masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 secara tidak langsung.

Ada pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitaran kantor PN, tukang becak, tukang parkir, tukang ojek, tukang sapu dan lainnya.

Semuanya diberikan bantuan. Di tengah pandemi ini, pekerjaan mereka sangat berdampak sekali. Bantuan ini diserahkan langsung oleh keluarga besar PN Bangil.

"Bantuan ini bisa saya gunakan untuk stok lebaran. Allhamdulillah, karena stok sembako saya sudah banyak berkurang,"kata Sukarsih, salah satu penerima bantuan.

Ketua PN Bangil AFS Dewantoro menjelaskan, ini adalah salah satu kepedulian keluarga besar PN Bangil terhadap masyarakat yang sedikit banyak terdampak pandemi ini.

Penampilan Uki Eks Gitaris Noah Kini setelah Putuskan Hijrah, Tak Lagi Manggung, Apa Pekerjaannya?

Baru Bebas Berkat Program Asimilasi, Habib Bahar bin Smith Kembali Ditangkap, Ini Penyebabnya

Nyali Laurens Menciut setelah Berbondong-bondong Dilabrak Sahabat Syahrini? Tekanan dari Sana-sini

Ia menyebutkan, bantuan ini murni dari swadaya teman - teman di PN Bangil, mulai dari tingkat ketua PN, hakim, pegawai bahkan honorer ikut bersumbangsih untuk kegiatan sosial ini.

"Sumbangannya memang tidak ditentukan. Sesuai dengan kapasitas masing - masing orang. Tapi, paling tidak, kami ikhlas menyisihkan sedikit rejeki untuk ikut membantu orang lain," kata Ketua PN kepada TribunJatim.com.

Menurut dia, ini semua diambil dari THR yang diterima oleh pegawai. Sebagian kecilnya direlakan untuk bisa memberikan bantuan.

AFS Dewantoro menyampaikan, nilai positif yang bisa diambil adalah pihaknya peduli dengan membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan, apalagi menjelang lebaran.

"Mudah - mudahan, ini bisa menjadi tambahan stok kebutuhan pangan bagi yang membutuhkan," tambah Ketua PN. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved