Keharuan Warga Dusun Robu Bangkalan Dapat Sembako, Kondisi Alam Bikin Warga ke Pasar Tiap Bulan

Kepala Dusun Robu Desa Lantek Barat H Ali mengungkapkan, pergi ke pasar bisa dilakukan warganya setiap seminggu atau bahkan hingga sebulan sekali.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD FAISOL
Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan H Abdurrachman membagikan sebanyak 20 paket bantuan sembako kepada warga Dusun Robu Desa Lantek Barat Kecamatan Galis, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNMADURA.CO, BANGKALAN - Bagi masyarakat umum, pergi ke pasar menjadi kegiatan rutin atau cukup melalui layanan teknologi pesan antar, Cash on Delivery (COD) untuk memenuhi kehidupan sehari-sehari.

Namun tidak demikian bagi masyarakat Dusun Robu Desa Lantek Barat Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dusun Robu Desa Lantek Barat H Ali mengungkapkan, pergi ke pasar bisa dilakukan warganya setiap seminggu atau bahkan hingga sebulan sekali.

Razia Polisi Gagalkan Pemudik dari Probolinggo ke Bangkalan, Pemudik: Tinggal Sedikit Lagi Sampai

Kunjungi ke Pesantren Ibnu Cholil, LaNyalla Disambut Bupati dan Anggota DPRD Bangkalan

Pilihannya hanya dengan berjalan kaki atau menunggu angkutan umum berupa mobil pikap. Itu pun jika ada yang melintas.

"Jauh, belanjanya ke Pasar Tanah Merah. Jika berangkat pukul 06.00 WIB dengan jalan kaki, kembali ke sini sekitar pukul 13.00," ungkap H Ali, Rabu (20/5/2020).

Dusun Robu berpenduduk hanya 84 jiwa. Dengan kondisi alam perbukitan, mayoritas penduduknya bercocok tanam atau pergi merantau ke Surabaya dan Jakarta.

Akses menuju dusun tersebut berliku dengan luas jalan seukuran bodi mobil, di beberapa titik jalan dipenuhi bebatuan, dan juga tanjakan.

Dibutuhkan waktu tempuh hampir satu jam menggunakan mobil dari jalan kabupaten ke dusun yang baru bisa menikmati listrik pada tahun 2002 itu.

H Ali menyatakan, tiang listrik sudah terpasang tapi belum tersambung. Sampai sekarang jaringan listrik masih bersifat tol-tolan.

"Alhamdulillah ada bantuan 20 paket sembako untuk warga kami. Ini sangat membantu," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved