Fakta Identitas Pria Berjubah Putih Adu Mulut di Check Point Tol Dikuak Polisi, 'Status dari Nopol'

Identitas pria berjubah putih adu mulut & saling dorong dengan sejumlah petugas Pos Check Point Exit Tol Satelit, Surabaya pada Rabu (20/5) diselidiki

ISTIMEWA
Viral video pria berjubah putih adu mulut dengan petugas PSBB di pos check point exit Tol Satelit Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Identitas pria berjubah putih adu mulut dan saling dorong dengan sejumlah aparat petugas Pos Check Point Exit Tol Satelit, Surabaya, pada Rabu (20/5/2020) kemarin, terus diselidiki petugas.

Informasinya, pria tersebut bersama lima orang rombongan menumpang sebuah mobil Toyota Camry warna hitam bernopol N-1-B

Setibanya di pos check point tersebut, mobil itu dihentikan sejumlah petugas gabungan karena melanggar dua aspek larangan yang telah diatur dalam PSBB Surabaya Raya.

Kronologi Pria Berjubah Putih Adu Mulut di Check Point Surabaya, Bermula 1 Penumpang Tak Maskeran

Cerita di Balik Video Berjubah Cekcok dengan Polisi di Surabaya, Polisi: Sudah Bilang Baik-baik

Kumpulan Foto Suami Kartika Putri saat Liburan, Penampilan Habib Usman Tanpa Jubah Banjir Komentar

Yakni sejumlah penumpang kedapatan tidak mengenakan masker. Dan, muatan jumlah penumpang melebihi batas kapasitas yang telah diatur yakni 50 persen, dari total maksimal kapasitas.

Namun saat dihentikan dan diberi pemahaman oleh petugas, pria berjubah itu malah naik pitam menghardik, bahkan sempat terlibat mendorong petugas.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, mendasari pada temuan plat nomor polisi yang tertera pada mobil jenis sedan yang terekam video percekcokan itu.

Status kepemilikan mobil tersebut tercatat milik, Umar Abdullah Assegaf.

"Saya tidak mengatakan itu habib, tapi saya mengacu identitas nopol mobil. Bukan mengacu. Mendasari dari plat nomor di rekaman tersebut, kepemilikannya milik itu," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (21/5/2020).

Namun ungkap Trunoyudo, tidak lantas bisa disimpulkan secara harfiah bahwa temuan nama itu adalah identitas asli dari pria berjubah putih yang terekam terlibat cekcok dengan petugas.

"Masalah (mengenai identitas) orang yang jubah itu, saya enggak mengonfirmasi itu," pungkas Mantan Kapolres Purwakarta itu.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved