Berita Timnas Indonesia

Ikuti Jejak Seniornya, Timnas U-16 Indonesia Berencana Gelar TC Virtual, Menu Latihan Bakal Ditambah

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, berencana menggelar TC virtual, karena belum bisa melakukan latihan langsung di lapangan akibat Covid-19.

KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Seusai uji coba melawan tim juara Piala Soreatin U-17 2019, PSBK Blitar, yang berakhir dengan skor 5-1, Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mendapat guyuran air karena sedang berulang tahun ke-44, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (23/1/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ikuti jejak seniornya, Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, berencana menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual, karena belum bisa melakukan latihan langsung di lapangan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae Yong telah lebih dulu melakukan TC virtual sejak 14 Mei 2020 lalu.

“Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kami pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja,” kata Bima Sakti, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (22/5/2020).

Ditambahkan Bima Sakti, selama ini, latihan untuk anak-anak asuhnya di rumah selama pandemi Covid-19 diberikan oleh pelatih fisik saja, dengan tujuan menjaga fisiknya agar tetap baik.

Jika nantinya menggelar TC virtual, akan ada menu latihan tambahan darinya.

“Saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya. Sementara Timnas U-19 langsung dari coach Shin Tae Yong,”  tegas pelatih asal Balikpapan itu.

Pesan Aji Santoso pada Penggawa Persebaya Surabaya saat Libur Panjang Hari Raya Idulfitri

Pesimistis Liga 1 2020 Berlanjut, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Sambut Wacana Turnamen Pengganti

Pemantauan maksimal terus Bima Sakti lakukan untuk menyambut ajang terdekat, putaran final Piala Asia U-16 yang direncanakan digelar pada 16 September hingga 3 Oktober 2020 di Bahrain.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke putaran final setelah merebut satu dari empat tiket runner-up terbaik.

Indonesia finis di peringkat kedua Grup G di bawah China dalam kualifikasi yang digelar di Stadion Madya, Senayan, pada September 2019 lalu.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved